TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0804/01 Magetan Karya Bakti Bangun Saluran Irigasi Desa Purwosari

By 15 May 2016 07:59Kodam V/Brawijaya
1
Magetan, Koramil 0804/01 Magetan bersama-sama masyarakat Desa Purwosari melaksanakan Karya Bakti membangun Saluran Irigasi di Desa Purwosari Kecamatan/Kabupaten Magetan.Sabtu(14/5/16)
Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Arif Wibowo mengatakan TNI ikut karya bakti membangun saluran irigasi di Desa Purwosari Kec/ Kabupaten Magetan.  “Kami buat plengsengan, yang perlu dibeton, kami beton,” katanya kepada wartawan saat meninjau pembangunan saluran irigasi yang dibangun oleh anggota Koramil 0804/01 magetan dalam rangka Karya Bakti TNI di Desa Purwosari, Kecamatan Magetan, Kab Magetan, Jawa Timur.
Ia mengatakan, untuk karya bakti membantu Masyarakat membangun saluran irigasi tesier itu, yang sangat bermanfaat dan mendukung  pertanian kususnya tanaman padi, panjang saluran irigasi yang akan diperbaiki oleh Desa Purwosari ada 105 meter dengan dibantu TNI Koramil 0804/01 Magetan, ternyata dapat membuat sekitar 160 meter. Pihaknya menyebut, TNI memang membantu untuk mengerjakan berbagai macam program yang berhubungan dengan masyarakat langsung. Hal itu berdasarkan dari aturan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.
Dalam aturan itu, dijelaskan, jika mereka juga bisa membantu pemerintah daerah menyelesaikan tugasnya, termasuk membantu peningkatan akses ke masyarakat. Hal itu dilakukan, selain tugas utama TNI untuk operasi militer.  Ia juga menegaskan, dengan kerja yang dibantu oleh TNI, hasil kerja yang dicapai bisa lebih besar. Selain itu, pemerintah bisa menghemat biaya, sebab gaji untuk tukang bisa dialihkan untuk hal yang lain.
Anggota TNI yang ikut membantu bekerja, ia sebut, hanya diberi makan saja, kegiatan tersebut sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam berkarya sangat didambakan oleh rakyat sebagai karya nyata membantu dan memperhatikan kesulitan dan kepentingan rakyat sesuai dengan moto TNI, bersama rakyat TNI kuat, Bersama TNI rakyat sejaterah (M Tasir Dim 0804/Penrem081).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0804/01 Magetan Karya Bakti Bangun Saluran Irigasi Desa Purwosari