TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0810/06 Kertosono Melaksanakan Komonikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

By 16 May 2016 14:24Kodam V/Brawijaya
komas

Nganjuk – Bertempat di Pendopo Kecamatan Kertosono Koramil 0810/06 Kertosono jajaran Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat Tri wulan II TA. 2016 yang di hadiri sekitar 105 orang. Senin(16/5/16)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Arm Mulyadi, Muspika Kecamatan Kertosono, Kepala UPTD Se-Kecamatan Kertosono, Kades sekecamatan kertosono, Toga, Tomas, Toda dan Komponen masyarakat .

Pada kesempatan itu materi Bidang Pemerintahan disampaikan Camat Kertosono Drs Eko Sutrisno MM. Intinya Drs Eko Sutrisno MM menyampaikan bahwa Tahun ini pemerintah telah melaksanakan sensus ekonomi yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat. Hal ini dilaksanakan supaya rakyat Indonesia Khuususnya masyarakat Kertosono siap menghadapi MEA. Dalam undang undang desa sudah mulai berjalan dan akan ada Perda dari Nganjuk namun belum turun. Seluruh kegiatan desa harus dilaksanakan yang penting terbuka dan aman dalam pelaksanaannya.Ujar Camat Kertosono.

Sedangkan materi Harkamtibmas disampaikan oleh Wakapolsek Kertosono AKP Yanto S.IP yang intinya agar masyarakat mewaspadai adanya bahaya narkoba,kenakalan remaja dan ketertipan masyarakat. Para orang tua agar menjaga dan mewaspadai anaknya supaya tidak terjerumus ke LGBT.Tandas AKP Yanto.

Selanjutnya Danramil 0810/06 Kertosono Kapten Caj Jemani menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan intinya bahwa agar masyarakat Kecamatan Kertosono peka terhadap lingkungan baik dari segala bidang yaitu Inpoleksosbudhankam. Bagi masyarakat yang mendapatkan RTLH supaya bersyukur dan para aparat desa dan lingkungan bisa bergotong royong membantu masyarakat yang mendapat RTLH. Kita harus tetap waspada dengan bangkitnya paham komonis di Indonesia. Tandas Kapten Caj Jemani.

Dalam Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat yang dilaksanakan oleh Koramil 0810/06 Kertosono tersebut masyarakat Kertosono sangat antusias mengikutinya. Pada kesempatan itu dari tokoh masyarakat Joko Subroto menanyakan masalah lagu genjer gerjer supaya warga masyarakat mendapatkan pemahaman bahwa lagu tersebut tidak boleh/dilarang diputar atau didengar. Sedangkan Khusnul Hadi menanyakan masalah dukungan RTLH agar untuk dukungan gawang pintu dan daun jendela agar mutunya diperbaiki. Kegiatan berakhir pada pukul 12.30 berjalan dengan tertib dan lancar.(Tim/Penrem081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0810/06 Kertosono Melaksanakan Komonikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat