TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 15 Sepatan Bedah Rumah Ibu Sumi

By 30 May 2016 15:34Kodam Jaya
rmh2

Rumah Sumi (80), janda warga Desa Pondok Kelor Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang dibedah Koramil 15/Sepatan Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr dalam rangka mewujudkan rumah layak huni.

Danramil 15/Sepatan, Kapten Kav Raminto mengatakan, bedah rumah 5 x 7 meter dibangun 2 kamar tidur, satu ruang tamu dan dapur serta kamar mandi yang menggunakan batu bata dengan atap asbes dan beralaskan keramik. “Sebelumnya rumah Sumi janda beranak satu ini bilik , atap kirai yang beralaskan tanah sangat tidak layak huni,”ujarnya.

Bedah rumah di kerjakan secara bergotong royong oleh anggota Koramil 15/Sepatan bersama masyarakat dan di targetkan sebelum lebaran sudah selesai. Melalui bedah rumah, penghuni akan lebih nyaman apalagi saat ini akan memasuki bulan Ramadhan dan menghadapi lebaran.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, Koramil 15/Sepatan akan terus menjalankan program bedah rumah di wilayah Koramil di wilayah Kecamatan Sepatan, Sepatan Timur dan Kecamatan Pakuhaji. Kurun waktu 4 bulan sekali Koramil 15/Sepatan harus mendapatkan sasaran bedah rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Kapten Kav Raminto yang baru menjabat 8 bulan sebagai Danramil 15/Sepatan telah melaksanakan bedah sebanyak 3 unit yaitu, rumah warga Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan dan warga Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang.

Sementara Sumi, mengucapkan terimakasih, kepada Koramil 15/Sepatan yang telah memilih tempat tinggalnya untuk dijadian program bedah rumah. “Dengan adanya program tersebut kami dapat terbantu dari rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni,”ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 15 Sepatan Bedah Rumah Ibu Sumi