TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 20/Cisoka Ajak Belanegara Di Smk Gema Bangsa

By 30 May 2016 15:36Kodam Jaya
smk

Danramil 20/Cisoka Kapten Inf Rahmat Sentosa didampingi Babinsanya Serda Hadi Mulyadi SE beserta TIM TMMD NONFISIK Ke 96 TA.2016 Kodam Jaya mengadakan kegiatan penyuluhan di SMK Gema Bangsa yang bertempat di Ds. Bojong Loa Kec. Cisoka Kab. Tangerang, Minggu (28/05).

Sebelum kegiatan penyuluhan dimulai semuanya berdiri dan menyanyanyikan lagu Indonesia Raya. Menanamkan disiplin dan rasa cinta tanah air sejak dini kepada para generasi muda khususnya para pelajar SMK Gema Bangsa, pada kesempatan ini , “saya”, ucap Danramil , menyampaikan kepada para pelajar sebagai bangsa Indonesia kita wajib hukumnya untuk melaksanakan disiplin dan Bela Negara, ini yang tertuang dalam UUD 1945, dengan ditanamkannya pengetahuan bela negara akan timbul rasa nasionalisme pada diri para generasi muda kita, ungkap Danramil dalam sambutannya .

Kapten Arh Arif dari Bintaldam Jaya selaku tim penyuluh menjelaskan “Untuk generasi muda agar meningkatkan disiplin, karena disiplin penting untuk menangkal terjerumusnya perbuatan yang negatif, karena tidak sedikit generasi muda yang hancur masa depannya karena penyakit Kudis (kurangnya disiplin) dan terjerumus Narkoba, dan waspadai paham-paham yang berbau komunisme, karena generasi muda atau pelajar merupakan target utama penyebaran paham komunis, ujar nya .

Sementara Kepala Sekolah SMK Gema Bangsa Bp Jamaludin SAg sangat mengapresiasi Program TNI yaitu TMMD Nonfisik ke 96 TA.2016 Kodam Jaya , Komandan Koramil 20/Cisoka Kapten Inf Rahmat Sentosa dan Babinsa Serda Hadi Mulyadi SE beserta TIM TMMD Nonfisik TNI-POLRI yang dilaksanakan oleh Kodam Jaya ini sangat menjadi pelajaran berharga bagi sekolah kami, ajakan dan penyuluhan yang disampaikan Danramil dan dari Tim penyuluhan sangat bagus, demi untuk kemajuan dan menanamkan disiplin yang tinggi serta cinta Tanah Air, baik Guru-guru maupun untuk siswa dan siswi, semoga TNI tetap jaya dan selalu dekat dengan rakyat ,ungkap Kepala Sekolah . penyuluhan di akhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 20/Cisoka Ajak Belanegara Di Smk Gema Bangsa