Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Koramil Magelang Utara Beri Pembekalan Linmas

Dibaca: 48 Oleh 16 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang- Babinsa Koramil 23 Magelang Utara Kodim 0705/Magelang,Serka Gaffar S memberikan pembekalan kepada linmas dalam rangka meningkatkan disiplin dan tumbuhkan jiwa patriotisme Linmas Kelurahan Kramat Utara, Senin (16/5).

Peran Linmas dalam keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, tidak lepas dari sumber daya manusia itu sendiri, kendati faktor-faktor lain juga turut mempengaruhinya, salah satunya ialah kesejahteraan. Kendati demikian peran Linmas itu sendiri tidak boleh diabaikan keberadaannya, sebab dari segi keamanan masih sangat dibutuhkan di lingkungan masyarakat.Untuk itu Babinsa Serka Gaffar S bekerjasama dengan Kepala Kelurahan Kramat Utara,mengadakan pembinaan wawasan kebangsaan dan pelatihan baris berbaris kepada Linmasnya.

“Tujuan pembinaan dan pelatihan yang berlangsung 1 hari tersebut, guna membentuk karakter tanggung jawab moral terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.Pembinaan dan pelatihan Linmas tersebut, lebih difokuskan pada materi baris berbaris secara singkat dan pembinaan mental serta wawasan kebangsaan” pungkas Serka Gaffar S.

Dalam kempatan itu Kepala Kelurahan Kramat Utara menambahkan,peran Linmas tidak dapat dipungkiri, sangat dominan ketika momentum Pilkades ,Pilkada dan sebagainya,tetapi juga perlu diperhatikan juga, permasalahan kesejahteraan anggota Linmas jangan kita abaikan.” kata Kades”.

Baca juga:  Mbah Munif Apresiasi Karya Bakti TNI Menyatu Dengan Rakyat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel