TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Salaman Bantu Warga

By 13 May 2016 14:02Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160513-WA0020

Koramil 20 Salaman Kodim 0705/Magelang, beserta Kasi Pemerintahan Kecamatan Salaman, Dinas BPBD Kabupaten Magelang, para relawan dan perangkat Desa Margoyoso beserta warga Dusun Kalisari melaksanakan kerja bakti menanggulangi tanah longsor pekarangan milik Rukyadi (56) yang mana sebagian pekarangannya hancur terkena longsor, Jum’at (13/5).

Longsor terjadi sekitar pukul 16.00 Wib dan dengan ketinggian 4 meter, lebar 6 meter yang membuat jalan menjadi tertutup material, dari hasil pengecekan terakhir tidak ada korban jiwa.

Diperkirakan longsor terjadi akibat intensitas curah hujan yang cukup deras dan disertai angin serta kondisi tanah yang labil. Hujan yang terjadi kemarin berlangsung cukup lama dari pukul 13.00 hingga pukul 16:00 wib, sehinggga mengakibatkan adanya tanah longsor yang mengakibatkan sebagian pekarangan rumah warga Dusun Kalisari Desa Margoyoso menjadi ambrol. Dilihat dari struktur posisi rumahnya memang lebih tinggi 4 meter dari jalan makadam yang ada di sebelahnya, sehingga sangat riskan sekali apabila ada hujan turun, serta kondisi tanahnya juga sangat rentan longsor,

Setelah diadakan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini dari BPBD Kabupaten Magelang, dinas Kecamatan Salaman dan perangkat Desa Margoyoso sehingga tadi pagi dilaksanakan kerjabakti pembersihan, pembenahan serta pembuatan tanggul untuk mengatasi agar tidak terjadi tanah ambrol susulan.

“Apabila terjadi bencana menimpah  hal yang utama jangan bingung dan panit segera cermati keadaan yang ada dan segera selamatkan diri dan keluarga kalian, sebagai contoh sekarang ini adanya tanah longsor yang menimpa sebagaian pekarangan rumah menjadi ambrol”, ujar Sertu Bukhori disela-sela kerjabakti. Dengan di adakannya kerjabakti ini semoga bisa meringankan beban dari pihak yang terkena musibah dan semoga kerjasama seperti ini bisa berlanjut untuk membantu sesama,imbuh Bukhori.

M. Rofik A. Ma selaku Kepala Desa Margoyoso mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, yang sudah susah payah membantu warga kami,dengan kerjasama dan gotong royong akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan tidak akan mudah dipecah belah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Salaman Bantu Warga