TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 044/Gapo Laksanakan Bintal Fungsi Komando

By 16 May 2016 13:04Kodam II/Sriwijaya
logo kodam II sriwijaya

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo yang di wakili Kasrem Letkol Inf Imanulhak secara resmi membuka kegiatan Pembinaaan Mental (Bintal) Fungsi Komando, bertempat balai prajurit Korem 044/Gapo. Pelaksanaan Bintal tersebut di ikuti oleh prajurit dan PNS serta Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya berjulah 110 orang. 17/5.

Dalam sambutannya Kasrem yang mewakili Komandan Korem menyampaikan bahwa kualitas mental dan moral yang baik merupakan syarat mutlak bagi setiap anggota untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya, secara optimal di satuan ini. Bintal bagi organik Korem 044/Gapo tidak hanya merupakan tanggung jawab pejabat dan Perwira Bintal saja, akan tetapi kesadaran anggota untuk tidak melakukan pelanggaran, merupakan faktor yang utama dalam penegakan hukum dan tata tertib di satuan.

Saya menaruh harapan akan hadirnya insan prajurit yang tanggap terhadap perubahan yang sedang terjadi dan mampu memproyeksikan diri sebagai warga Negara yang bertanggungjawab kepada masyarakat, bangsa dan Negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa yaitu kehadiran sosok seorang prajurit yang handal, profesional dan memiliki akhlak terpuji. “Pungkas Kasrem”.

Disisi lain penceramah kegiatan tersebut Letkol Inf Supardi Lubis, S.Ag. mengatakan prajurit TNI harus memiliki Mental yang tangguh. Untuk itu perlu dibina mentalnya melalui peningkatan pemahaman nilai-nilai agama dan santi aji prajurit guna terwujudnya disiplin, etos kerja dan kinerja satuan secara optimal. Dan dalam ceramahnya juga disinggung masalah Radikalisme dalam Islam yang telah muncul pertama kali pada priode akhir masa pemerintahan Khalifah Ustman Bin Affan yang menebarkan Fitnah dikalangan umat Islam pada masa itu, dan sampai sekarang masih berkembang hingga di Indonesia dalam bentuk organisasi gerakan radikal seperti DI/TII, MMI, JI, Hizbuttahir, Gafatar dll. Untuk membentengi radikalisme tersebut Letkol Inf Supardi Lubis, S.Ag memberikan solusi agar seluruh umat Islam paham tentang Islam secara benar dan Kaffah sehingga terhindar dari pengaruh radikalisme.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan praktek Panca Idola berupa simulasi menumbuhkan keberanian mengungkapkan pendapat untuk memecahkan suatu permasalahan yang dikemas dalam suatu diskusi yang dibawakan oleh Kapten Kav Sianturi kepada personel yang hadir dalam kegiatan Bintal tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi, Pasi dan Kabalakrem serta Pengurus Perit KCK Korem 044/Gapo.

Korem 044/Gapo Laksanakan Bintal Fungsi Komando