TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 051/Wijayakarta Apel Siaga Hari Buruh 2016

By 02 May 2016 14:08Kodam Jaya
korem

Komandan Korem 051/wkt Kolonel Inf Rifki, S.E. pagi ini, memimpin langsung apel siaga1 hari buruh (May Day) pada 1 Mei 2016 di lapangan apel Makorem 051/Wkt. Minggu (1/5/2016)

Hari buruh rencana akan dilakukan berbagai elemen serikat buruh, dengan melakukan aksi long march dikawasan Jakarta Pusat yang akan diikuti sekitar 91 ribu buruh. Danrem mengatakan dalam pengarahanya bahwa berdasarkan penjelasan buruh, mereka akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan menikmati panggung hiburan di Gelora Bung Karno dibanding berorasi di depan Istana Negara. Dikatakan, dalam aksi tersebut tidak akan ada aksi unjuk rasa dari buruh, hanya akan ada orasi singkat. “Kegiatan mereka bergembira, nyanyi-nyanyi. Ada acara Band GIGI, orasi juga, bermacam-macam. Acara dari siang sampai jam 5 sore,” ujarnya.

Berdasarkan komitmen perwakilan buruh sambungnya, potensi anarkisme atau kontak fisik dengan aparat yang berjaga diprediksi tak akan terjadi. “Ini wujud kesiapan Korem 051/Wkt yang dibantu personil Kodim jajaran, guna mengamankan perayaan Hari Buruh Internasional 2016 di Ibu Kota. Sekaligus untuk mengetahui kesiapan perosnil serta sarana dan prasarana dalam pengamanan nanti,” jelasnya.

Diharapkan dengan apel kesiapan kekuatan pasukan dan sarana prasarana kelengkapan ini dimanfaatkan untuk mengecek secara langsung kondisi dan keadaan semua perangkat kesiapan yang dibutuhkan untuk tugas pengamanan sesuai kepentingan di lapangan. Sehingga dapat dipastikan bahwa personel, dan serta pendukung lainnya telah siap untuk dioperasionalkan.
.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 051/Wijayakarta Apel Siaga Hari Buruh 2016