TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 063/Sgj Menggelar Apel Bersama FKPPI Dan PPM

By 04 May 2016 14:27Kodam III/Siliwangi
0504 c

Dalam rangka melaksanakan program pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) TA. 2016, Korem 063/SGJ menggelar apel bersama Anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPIdan PPM) dengan Tema “ Peran FKPPI dan PPM dalam menyikapi situasi dan kondisi saat Ini “, bertempat di aula Makorem 063/SGJ, Rabu (4/5).

Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram mengatakan, saat ini kita sedang mengalami perubahan dalam  reformasi yang diakibatkan Globalisasi yang dibuat oleh negara-negara adidaya dengan tujuan agar negara-negara lain dapat dikendalikan olehnya.

Beda dengan jaman dahulu ketika mau menjajah mereka datang dengan membawa pasukan tapi saat ini mereka berperang dengan menggunakan pihak lain atau yang lebih dikenal Proxy war, seperti timbulnya ISIS, aliran radikal dan aliran sesat, pengaruh narkoba serta perkembangan teknologi. Tujuan mereka adalah mengacaukan situasi dan kondisi dalam negeri dari keamanan, perekonomian, sosial, politik dan kebudayaan serta menghancurkan generasi penerus bangsa.

Selain dari itu yang perlu diwaspadai adalah perkembangan PKI yang sekarang sudah mulai menampakan diri dengan mengadakan kegiatan-kegiatan diberbagai wilayah di Indonesia, mereka menggunakan anak-anak dan remaja yang belum mengerti untuk bergabung dengan mereka.

Untuk menyikapi hal tersebut perlu adanya sinergitas dan hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat serta adanya kepedulian kita terhadap generasi penerus jangan sampai ada yang terpengaruh oleh perkembangan situasi yang negative saat ini. Perlunya pembinaan nasionalisme dan wawasan kebangsaan sejak dini sehingga generasi kita tidak mudah goyah dan terpengaruh akan pengaruh negatif yang ada.

Lebih lanjut Danrem menyampaiakan FKPPI dan PPM jangan sampai terpecah belah atau terkotak-kotak  dengan tujuan dan alasasan apapun tetapi tetap dalam satu visi dan misi yang tidak boleh berbeda, yaitu untuk membangun negara kesatuan Rebuplik Indonsia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. ( Penrem 063/Sgj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 063/Sgj Menggelar Apel Bersama FKPPI Dan PPM