TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 081/DSJ Melaksanakan Pembinaan Saka Wira Kartika TW. II Tahun 2016

By 14 May 2016 09:48Kodam V/Brawijaya
saka

Madiun, Korem 081/DSJ Melaksanakan Pembinaan Saka Wira Kartika TW. II Tahun 2016 Bertempat di SMK Negeri 1 Kota Madiun, Jln. Thamrin Kota Madiun yang dibuka oleh Kasiterem 081/DSJ Mayor Inf Ato Sudiatna dan diikuti oleh 500 siswa/siswi yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika binaan Korem 081/DSJ.Jum’at(13/5/16)

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan kali ini adalah merupakan Program Kerja Korem 081/DSJ TW II Tahun 2016 Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif yang terjadi akhir-akhir ini serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai-nilai luhur dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut diikuti oleh siswa/siswi SMK Negeri 1 Kota Madiun yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika binaan Korem 081/DSJ. Sedangkan materi yang diberikan pada kesempatan tersebut meliputi Navigasi Darat Membaca Peta dan Kompas, PBB, Montenering dan Komunikasi.

Dalam sambutannya, Kasiterem 081/DSJ Mayor Inf Ato Sudiatna mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan suatu kegiatan positif yang dapat bermanfaat untuk para pemuda generasi penerus bangsa. Para peserta agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Materi yang diberikan akan disampaikan secara bertingkat dan berlanjut. Di akhir sambutannya Kasiterem mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu dan berpastisipasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.(Penrem081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 081/DSJ Melaksanakan Pembinaan Saka Wira Kartika TW. II Tahun 2016