TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 084/Bj Gelar Pembinaan KBT

By 11 May 2016 06:33Kodam V/Brawijaya
bin1

Surabaya (10/05/16), Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar kegiatan Pembinaan terhadap Pengurus dan anggota Keluarga Besar Tentara (KBT) FKPPI dan PPM yang ada di wilayah Sidoarjo, Gresik dan Surabaya di Aula Makorem 084/BJ pada hari Selasa (10/05/16). Kegiatan ini dihadiri para Kasi dan Pasi Korem 084/BJ.

Danrem dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa FKPPI dan PPM merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda  yang memiliki semangat rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. untuk itu, maka kedua Ormas KBT ini perlu terus untuk meningkatkan kemampuan dan dan perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi di era globalisasi saat ini.

Danrem yakin dan percaya, dengan dilandasi oleh semangat  dan kebersamaan, serta didorong oleh keinginan luhur dan kesadaran yang tinggi untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta dengan adanya kesadaran akan tanggung jawab sebagai putra putri bangsa indonesia yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa dalam melanjutkan cita – cita proklamasi 17 agustus 1945, maka keluarga besar FKPPI dan PPM akan terus mempelopori usaha – usaha untuk kepentingan bagsa dan negara sesuai dengan tema kegiatan ini, yaitu ” Menjadikan FKPPI dan PPM sebagai Ormas masa depan yang mampu mengedepankan  kepentingan bangsa.

Dalam akhir  sambutannya Danrem berharap kepada para keluarga besar FKPPI dan PPM agar lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap nasib bangsanya dan dapat menjalin komunikasi serta silaturahmi dengan semua elemen dan lapisan masyarakat untuk membangun persatuan dan kesatuan   dalam   rangka   menciptakan kondisi yang aman dan nyaman, serta dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi Ormas – Ormas lainnya untuk terus mengedepankan kepentingan yang lebih luas, yaitu kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.  Danrem minta agar keluarga besar FKPPI dan PPM serta keluarganya untuk berperan aktif dalam masalah Narkoba  karena negara kita saat ini sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba, sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini. Pengguna dan peredaran narkoba saat ini sudah menjamah ke semua lapisan masyarakat.  mari kita jadikan momen ini sebagai perekat tali silahturahmi serta saling asah, asih dan asuh antar sesama.

Mari kita jadikan acara ini sebagai wahana silaturahmi yang merupakan sarana yang baik dan efektif untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebersamaan serta keakraban diantara kita semua guna membangun komunikasi yang efektif dan dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan visi dan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas dalam setiap pelaksanaan tugas kita masing – masing (Penrem 084/BJ/STJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 084/Bj Gelar Pembinaan KBT