TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 174/Atw Sumbangkan Darah Wujud Kepedulian Kepada Sesama

By 19 May 2016 11:16Kodam XVII/Cenderawasih
rem

Donor darah menjadi salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka hari Ulang Tahun ke- 53 Kodam XVII/Cenderawasih yang jatuh pada pada 17 Mei 2016. Khusus di wilayah Merauke Kegiatan dilaksanakan di aula Animha Makodim 1707/Merauke. Kamis (19/05).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Panitia dengan PMI Kabupaten Merauke dan dalam pelaksanaannya. Begitu besar antusias dan partisipasi dari peserta donor yang dalam hal ini dapat dilihat dari hasil darah yang diperoleh yaitu sebanyak 105 kantong darah yang selanjutnya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kab. Merauke.

Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Achmad Marzuki melalui Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana disela-sela kegiatan donor darah saat ditemui wartawan mengatakan bahwa diadakannya kegiatan donor darah selain dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-53 kegiatan ini juga sebagai sarana agar masyarakat bisa menyatu dengan TNI sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain donor darah, sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan Ziarah rombongan di TMP Trikora Merauke dan Anjansana di Panti Asuhan Abba bertempat di jalan Missi Merauke serta akan diadakan juga pertandingan olah raga Volly dan Sepak Boka.

Kegiatan donor darah ini melibatkan seluruh satuan TNI dan Polri di wilayah Merauke dan FKPPI Kab. Merauke serta Ibu-ibu Persit jajaran Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih. Tidak hanya dalam acara tertentu saja kegiatan donor darah dilaksanakan, akan tetapi kapanpun Masyarakat membutuhkan bantuan darah TNI AD dalam hal ini Korem 174/ATW beserta jajarannya akan dengan senang hati membantu “tegas Dandim”.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Prajurit Korem 174/ATW dan jajarannya kepada sesama. Kepala Tata Usaha PMI Kab. Merauke Bapak Sutimin mewakili pihak PMI mengucapkan banyak terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan donor darah ini. Beliau juga mengatakan selain untuk membantu sesama, donor darah juga mempunyai manfaat kesehatan bagi si pendonor,diantaranya yaitu dapat dilakukan pemeriksaan darah lengkap secara gratis dan meregenerasi sel darah merah yang sudah tua nenjadi sel darah merah yang lebih muda secara alami.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 174/Atw Sumbangkan Darah Wujud Kepedulian Kepada Sesama