TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Kerja Tim Wasev Mabes TNI di Lokasi TMMD ke 96 di Desa manjung Kec. Panekan Kab. Magetan

By 20 May 2016 06:37Kodam V/Brawijaya
wtm 660×330
Magetan, Tim Wasev Mabes TNI yang dipimpin Marsda TNI Nugroho. P  berserta Kolonel Cpl Ahmad Cholil (Paban II/Bekum Slog TNI), Mayor Inf Untung Iswahyudi (Pabanda Wasev Sterad) dan Letkol Arh Bambang Utomo (Waaster Dam V/Brw) melaksanakan Kunjungan Kerja, di Wilayah Kodim 0804/Magetan, Kamis (19/5/16).
Setibanya di Pos Kesdes TMMD Tim Wasev Mabes TNI yang di dampingi Bupati Magetan H. Sumantri, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal, S.I.P, Ketua DPR Magetan Joko Suyono disambut oleh panitia TMMD Ke 96 serta para tokoh masyarakat Desa Manjung.
Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI ini dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD ke-96 yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Korem 081/DSJ yaitu Kodim 0804/Magetan.
Di Pos Kesdes TMMD tersebut Ketua Tim Wasev Marsda TNI Nugroho. P, langsung menyampaikan sambutan sekaligus arahan kepada anggota TNI yang tergabung satgas TMMD serta masyarakat dan tokoh masyarakat serta para undangan yang hadir, utamanya tentang hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan TMMD ke 96 secara umum.
Selanjutnya Tim Wasev beserta rombongan melanjutkan dengan peninjauan lokasi sasaran fisik TMMD ke-96 yaitu melihat kondisi fisik pembangunan dan pengaspalan jalan, pembangunan RTLH dan juga pembangunan tempat ibadah (Masjid dan Gereja).
Selain mengecek sasaran TMMD, Tim Wasev juga melaksanakan komunikasi sosial baik dengan masyarakat maupun para tokoh masyarakat di sekitar lokasi TMMD, tentang kegiatan TMMD ke-96 dengan harapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.
“Dengan adanya TMMD yang sudah di laksanakan ini diharapkan partisipasi masyarakat agar memelihara dan merawatnya.
Mudah-mudahan dengan program TMMD yang bekerjasama dengan Pemkab yang dikomunikasikan ke Dandim 0804 Magetan selanjutnya bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Manjung,” kata Marsda TNI Nugroho disela-sela kunjungan.
Dikatakannya, bahwa kegiatan pembangunan Masjid, Gereja, pengerasan dan pengaspalan jalan serta bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kodim 0804 Magetan khususnya merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu tugas pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat.
Lebih lanjut dikatakan, Peninjauan ini harus dilaksanakan karena merupakan perintah dari Komando Atas agar bisa dilihat langsung apakah pengerjaan TMMD ini fiktif atau rill, kami tidak hanya menerima laporan dari bawahan tapi langsung meninjau secara fisik kegiatan TMMD tersebut, Himbau Tim Wasev.
Tim dan rombongan juga melihat langsung pekerjaan prajurit dari kelompok SSK gabungan TNI AD dan AU. Mereka sudah menyatu dengan masyarakat setempat, mereka juga tinggal dan makan dirumah-rumah masyarakat setempat. Selain kelompok SSK gabungan yang mengerjakan TMMD ini masyarakat juga turut membantu pengerjaan TMMD ini.
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggungjawab sosial TNI AD terhadap kondisi kehidupan masyarakat di daerah.
Lebih lanjut dikatakan Giat kunker ini tak lain untuk mengevaluasi bagaimana pelaksanaan TMMD Ke 96 tahun 2016 dan sejauh mana inkamnya atau manfaatnya bagi desa Manjung.
Sehingga kegiatan TMMD ini dapat direalisasikan sesuai harapan, nantinya hasil yang akan dicapai benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Manjung Kecamatan Panekan,” tandasnya.
Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi mengatakan, Bahwa pihaknya berharap dengan adanya program TMMD di desa manjung bisa memperlancar roda-roda kehidupan masyarakat. “Dengan adanya program ini semua masyarakat bisa memanfaatkan dan tentunya agar dipelihara dengan baik apa yang sudah dikerjakan oleh TMMD,” ujar Danrem. (Penrem081).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Tim Wasev Mabes TNI di Lokasi TMMD ke 96 di Desa manjung Kec. Panekan Kab. Magetan