Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kunjungan Tim Wasbin Doktrin Kodiklat TNI AD Di Kodim Lamongan

Dibaca: 32 Oleh 12 Mei 2016Mei 14th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lamongan, kemarin Sore pada hari Kamis ( 12/5/16 ). Kodim lamongan menerima Kunjungan Kerja Tim Wasbin Doktrin dari Kodiklat TNI AD Diantaranya Kolonel Inf Gatot Heru, Kolonel Inf Andreas, Letkol Inf Dodi Diantoro, Mayor Inf Mukhammmad Tulani, bertempat di Ruang Data makodim.

Tujuan dari tim Wasbin doktrin adalah untuk mengetahui doktrin – doktrin yang telah di distribusikan diterima oleh satuan, untuk mengetahui sistem penyimpanan/perpustakaan doktrin ( pengarsipan, pengkodean, pengamanan dan penunjukan personel ) untuk mengetahui doktrin – doktrin yang diterima satuan dimengerti dan dipahami oleh satuan, untuk mengetahui permasalahan di lapangan berkaitan dengan implementasi doktrin yang dijadikan referensi oleh satuan serta mengetahui kebutuhan doktrin yang mendesak untuk segera dipenuhi di satuan serta dari tim melaksanakan pengecekan piranti lunak tiap-tiap staf, pengawasan dan pembinaan doktrin yang dilaksanakan Kodiklat TNI AD agar dalam pelaksanaan kegiatan terarah sesuai petunjuk komando atas.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Gatot Heru mengatakan bahwa doktrin merupakan prinsip – prinsip fundamental yang digunakan sebagai pedoman dan rujukan dalam melaksanakan kegiatan fungsi pembinaan dan penggunaan yang dikembangkan berdasarkan teori dan pengalaman dari hasil pemikiran terbaik pada kurun waktu tertentu dan diharapkan apabila dalam pelaksanaan kegiatan ada kendala di lapangan terkait bujuk atau referensi agar menyampaikan saran dan masukan kepada kodiklat TNI AD untuk perbaikan bujuk-bujuk yang ada. (Penrem 082/CPYJ).

Baca juga:  Antisipasi Ancaman Saat Tugas, Prajurit Kostrad Gelar Latihan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel