TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Tim Wasev Tinjau TMMD Ke-96 Ta. 2016 Kodim 0305/Pasaman

By 18 May 2016 12:21Kodam I/Bukit Barisan
pasaman

Tim Wasev tinjau TMMD ke-96 Kodim 0305/Pasaman, peninjauan yang dilaksanakan selama dua hari ini diketuai oleh Kolonel Inf Erizal Dailani (Paban Sahli Kasad Bid SDA) dan anggota Letkol Kav Husnizon (Padya 1/RTRW Spaban III/Puanter Sterad). Kasdim 0305/Pasaman Mayor Inf Dwi Syahputra, S.Pd mewakili Komandan Kodim 0305/Pasaman terima kunjungan kerja tim Wasev di ruang kerja Dandim 0305/Pasaman.

Kasdim 0305/Pasaman menyambut baik kedatangan tim Wasev ke Kodim 0305/Pasaman. Kunjungan kerja ini dalam rangka peninjauan, pengawasan serta mengevaluasi program TMMD ke-96 TA. 2016 Kodim 0305/Pasaman di Jorong Sibintayan Nagari Muara Tais Kec. Mapattunggul Kab. Pasaman. Tim Wasev juga didampingi Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Kasdim 0305/Pasaman, Para Perwira Staf dan sejumlah SKPD Kab. Pasaman ke lokasi TMMD.

Peninjauan ini harus dilaksanakan karena merupakan perintah dari Komando Atas agar bisa dilihat langsung apakah pengerjaan TMMD ini fiktif atau rill, kami tidak hanya menerima laporan dari bawahan tapi langsung meninjau secara fisik kegiatan TMMD tersebut, himbau Tim Wasev. Tim dan rombongan juga melihat langsung pekerjaan prajurit dari kelompok SSK gabungan AD, AL, dan AU. Mereka sudah menyatu dengan masyarakat setempat, mereka juga tinggal dan makan dirumah-rumah masyarakat setempat. Selain kelompok SSK gabungan yang mengerjakan TMMD ini masyarakat juga turut membantu pengerjaan TMMD ini.

Masyarakat sangat senang dengan dibangunnya jalan di tiga Jorong Nagari Muara Tais, yaitu Jorong Sibintayan, Kubu Baru dan Jorong Soma. Masyarakat sangat terbantu sehingga memudahkan mereka mengangkut hasil perkebunan mereka seperti karet, padi dan coklat, yang membuka akses ekonomi kampung mereka.

Wakil Bupati Pasaman mengatakan, program TMMD merupakan kerjasama Pemda dengan TNI. Tujuannya, jelas mensejahterakan masyarakat khususnya di Nagari Muara Tais. TNI punya kemanunggalan dengan rakyat. Sebaliknya, masyarakat juga harus bersinergi dengan TNI.

Dandim 0305/Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito, S.H. yang diwakili Kasdim 0305/Pasaman menyebutkan , sasaran fisik program TMMD ini diprioritaskan kepada pembangunan insfratruktur, sarana prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

Selain kunjungan dari Tim Wasev ke Lokasi TMMD ke-96, hari itu juga dilaksanakan pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan. Masyarakat Nagari Muara Tais berbondong-bondong melaksanakan pengobatan gratis ini ada sekitar 250 orang yang hadir di Postu Jorong Sibintayan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Tim Wasev Tinjau TMMD Ke-96 Ta. 2016 Kodim 0305/Pasaman