TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Renang Militer di Gelar di Kolam Renang Brigif 15/Kujang

By 24 May 2016 11:14Kodiklat, Ton Tangkas
IMG-20160523-WA0015

Cimahi, (23/5). Di hari Pertama sebanyak 15 satuan peserta lomba bertarung keras dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi serta berusaha semaksimal mungkin memberikan untuk menuju garis finish di Kolam Renang Brigif 15 Kujang dalam rangka Perlombaan Peleton Tangkas TNI AD periode I tahun 2016.  Kegiatan disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dan para asisten serta Panglima Kodam masing-masing Kontingen.

Pada Lomba Peleton Tangkas TNI AD 2016 ini selain diikuti oleh anggota peleton terbaik dari masing-masing Batalyon juga mengikutsertakan Komandan Batalyon, Pasi Batalyon, Komandan Kompi serta Komandan peleton itu sendiri dalam pelaksanaan setiap materi lomba.

Adapun dalam pelaksanaan Renang militer yang harus dilaksanakan Prajurit adalah dengan menggunakan seragam PDL dilengkapi dengan senjata laras panjang yang tersandang ditubuhnya dan helm tempur untuk menempuh jarak 50 meter. Hasil dari perlombaan renang militer saat ini diraih oleh Kontingen Divisi Infateri (Divif)2/Kostrad.

Dengan hasil tersebut Kontingen Divif 2/Kostrad memuncaki klasemen sementara perolehan medali dengan satu emas, diikuti Kodam Jaya diposisi kedua dan Kodam III/Siliwangi di posisi ketiga. Lomba peleton Tangkas TNI AD periode I tahun 2016 menggunakan sistem pertandingan yang berbeda dari sebelumnya hasil dari evaluasi lomba Peleton Tangkas tahun 2015.

Usai melaksanakan Lomba renang Militer, malam harinya seluruh Kontingen melaksanakan Uji teori Navigasi darat yang dilaksanakan di Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdik Armed) di Cimahi, Jawa Barat. (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Renang Militer di Gelar di Kolam Renang Brigif 15/Kujang