TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Haltim Dapatkan Operasi Katarak Gratis

By 13 May 2016 14:57Kodam XVI/Patimura
haltim

Mabapura, (13/05). Dalam rangkaian kegiatan TMMD 96 Kab. Haltim serta menyambut HUT Kabupaten Haltim maka diselenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Operasi Katarak gratis bagi masyarakat Haltim yang kurang mampu bertempat di Puskesmas Kec. Mabapura Kabupaten Halmahera Timur. 

Kegiatan yang diikuti oleh 115 pasien tersebut yang berasal dari berbagai Desa di Haltim sebanyak 45 pasien telah menjalani Operasi katarak yang dilakukan Tim Dokter, sementara 70 pasien lainnya masih dalam tahap berobat jalan. Kegiatan operasi katarak sendiri merupakan salah satu sasaran Non Fisik dalam pelaksanaan TMMD 96 serta digabungkan dalam menyambut HUT Kabupaten Halmahera Timur. Kegiatan ini pun dapat terlaksana atas kerja sama Korem 152/Bbl, Kodim 1505/Tidore, Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Halmahera Timur.

Salah satu pasien yang mengikuti Operasi katarak Ny. Rukmini menyampaikan kepada awak media bahwa yang bersangkutan telah menderita sakit mata katarak bertahun-tahun namun ketidak adaan biaya yang memaksanya untuk menerima kondisi tersebut, dengan adanya kegiatan Baksos ini dirinya mengaku sangat terbantu terutama untuk kembali dapat melihat, “ Saya sudah sakit katarak bertahun-tahun, namun ketiadaan biaya sehingga saya tidak dapat berbuat banyak.

Lebih lanjut rukmini mengatakan, dengan adanya operasi katarak dari bapak-bapak TNI dan Pemda Haltim saya sangat bersyukur kembali, sebelumnya saya sangat kesulitan bahkan untuk berjalan ke kamar mandipun harus sangat berhati hati, semoga seusai operasi ini penglihatan saya dapat kembali dan dapat melaksanakan aktifitas dengan normal” Ungkap ibu paruh baya tersebut saat melakukan berobat jalan. (Pendam 16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Haltim Dapatkan Operasi Katarak Gratis