TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Wasile Sambut Positif Pelaksanaan TMMD 96

By 11 May 2016 06:22Kodam XVI/Patimura
patimura

Wasile (08/05), Masyarakat Halmahera Timur khususnya Kecamatan Wasile sangat menyambut positif pelaksanaan TMMD 96 yang dilaksanakan di daerah tersebut. Hal itu dibuktikan dengan tingginya tingkat partisipatif masyarakat yang secara aktif turut membantu dalam pelaksanaan pembangunan Fisik maupun Non Fisik.

Seperti yang diungkapkan salah satu kepala desa Rawa Mangun Sdr. Agus Santoso kepada awak media disela-sela rapat bersama Babinsa dan Tokoh masyarakat menyatakan bahwa masyarakat wasile khususnya Desa Rawa Jaya sangat senang dan merasa beruntung dengan dilaksanakannya TMMD ke-96 bahkan pada pelaksanaan Pra TMMD yang dilakukan beberapa saat yang lalu hampir seluruh masyarakat ambil bagian dalam mensukseskan event akbar tersebut, tidak mengenal laki-laki, perempuan, tua dan muda seluruhnya berperan sesuai dengan porsi masing-masing, untuk Desa Rawa Mangun sendiri mendapatkan pembangunan Jalan Usaha Tani sepanjang 1.500 meter, Jalan Makam sepanjang 200 meter, Melanjutkan masid Nurul Fajri Desa Rawa Jaya yang baru mencapai 55 % selain itu juga masyarakat mendapatkan manfaat melalui sasaran non fisik seperti sunatan masal, pembuatan Buku Nikah gratis, Operasi Bibir Sumbing, berbagai macam penyuluhan seperti Pertanian, Narkoba, Lalin, Undang-Undang Lalin dan Agraria yang tentu saja memberikan dampak positif bagi masyarakat. Sejauh ini keharmonisan antara TNI dan Masyarakat sangatlah terasa bahkan sebagian dari personel Satgas TMMD ada yang tinggal di rumah-rumah warga, hal tersebut bukanlah menjadi suatu beban namun kebanggaan sendiri bagi kami sehingga terjadinya simbiosis mutualisme atau kerjasama yang saling memberikan manfaat.

Ditempat terpisah Dandim 1505/Tidore menyampaikan bahwa untuk respon dari masyarakat sendiri sejau ini sangatlah positif serta tingkat partisipatifnya sangatlah tinggi, hal tersebut membuktikan bahwa kehadiran kita dan program TMMD sangatlah diterima oleh masyarakat, memang bak gayung bersambut ditengah keterbatasan personel satgas TMMD gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan mahasiswa yang berjumlah terbatas tentu sangat terbantu dengan dukungan masyarakat yang sangat luar biasa. (Penrem 152/Babullah)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Wasile Sambut Positif Pelaksanaan TMMD 96