Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Masyarakat Wasile Terima Bantuan Renovasi RTLH

Dibaca: 59 Oleh 27 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Wasile (27/05), Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas dedikasi, semangat dan antusiasme masyarakat Wasile yang turut mensukseskan TMMD 96 Haltim sehingga seluruh target pekerjaan fisik maupun non fisik yang melebihi ekspetasi yakni selesai 1 minggu lebih cepat dari perkiraan maka Kepala Staf Angkatan Darat memberikan hadiah berupa renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masyarakat kurang mampu di wilayah Wasile dan Wasile Timur.

Berdasarkan hasil perundingan antara unsur Muspika dan Satgas TMMD 96 maka ditentukan 10 target rumah yang akan direnovasi memanfaatkan dana bantuan langsung dari Kasad. Pengerjaan renovasi pun dikerjakan oleh anggota Satgas beserta masyarakat sekitar dengan target akan selesai saat penutupan tanggal 31 mendatang, masyarakat sendiri sangat merasa senang dengan adanya bantuan tersebut seperti yang dituturkan salah satu warga Sdr. Yoksan warga Desa Golapapo yang mendapatkan bantuan. Pria paruh baya yang sehari bekerja sebagai petani kelapa tersebut menuturkan bahwa selama ini ybs terpaksa tinggal di rumah yang sederhana akibat tiada biaya untuk membangun rumah, dengan adanya bantuan ini diharapkan dirinya dan keluarganya dapat tinggal ditempat yang lebih layak serta tidak khawatir rumahnya akan bocor-bocor lagi disaat musim hujan seperti saat ini.

Baca juga:  80 Orang Pemuda Ternate Seleksi Tahap II Cata Pk Ta 2015

Ditempat terpisah Dansatgas TMMD 96 Letkol Inf Hendri menyampaikan bahwa program renovasi RTLH ini merupakan bentuk apresiasi dari Bapak Kasad bagi masyarakat Wasile atas dedikasi dan tingkat partisipasinya yang sangat tinggi sehingga seluruh target TMMD dapat selesai jauh lebih cepat dari perkiraan. Ditargetkan bantuan renovasi RTLH akan diberikan kepada 10 KK yang merupakan masyarakat kurang mampu serta dikerjakan oleh anggota Satgas bersama-sama seluruh masyarakat sekitar. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel