TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Motor Pintar Babinsa Kodim Singkil  di Kerumuni Para Pelajar

By 20 May 2016 10:17Kodam Iskandar Muda
babinsa (1)

Singkil, Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil, saat memarkirkan sepeda motor pintar nya di halaman SMAN 1 Singkil langsung dikerumuni oleh para siswa/siswi yang ingin membaca buku-buku bacaan yang dibawa oleh sepeda motor pintar Babinsa. Kamis (19/05).

Para Siswa begitu antusias memilih buku-buku bacaan, adapun buku-buku bacaan yang dibawa oleh motor pintar tersebut diantaranya ; Buku Pelajaran, Buku Ilmu Pertanian, Agama, Perikanan, Pengetahuan umum, Wawasan kebangsaan, serta majalah-majalah yang dapat membangkitkan rasa cinta tanah air. Selain memakirkan sepeda motornya di sekolah-sekolah, Babinsa tersebut biasa memakirkan sepeda motor pintarnya di lokasi-lokasi umum hingga kepelosok-pelosok Desa binaannya, Ujar Babinsa Kodim Singkil.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Singkil tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan komunikasi sosial yang dilaksanakan  oleh Babinsa kepada komponen masyarakat di wilayah Desa binaanya. Dengan tujuan  untuk mendukung program pemerintah meningkatkan dan membangkitkan  minat baca masyarakat Indonesia khususnya di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil sehingga dapat menciptakan generasi masyarakat yang gemar membaca dan mempunyai wawasan yang luas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Motor Pintar Babinsa Kodim Singkil  di Kerumuni Para Pelajar