TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Operasi Patuh Semeru 2016 di Wilayah Tulungagung

By 16 May 2016 11:21Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Tulungagung – Bertempat di Mapolres Tulungagung alamat Jl. A. Yani Timur No. 09 Kabupaten Tulungagung telah dilaksanakan Pembukaan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Semeru 2016 dan apel 3 Pilar bertindak Sebagai Pembina apel AKBP. FX. Bhirawa Braja Paksa Kapolres Tulungagung di ikuti sekitar 240 orang pasukan upacara Polres Tulungagung Kodim 0807/ Tulungagung, Subdenpom v/16 Tulungagung & Satpol PP Tulungagung dan Dishubkomifo Kab. Tulungagung. Senin (16/5/16)

Hadir dalam gelar itu Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, MM, Dandim 0807 Tulungagung yang diwakili Kasdim Mayor Kav. Suwarno, Kajari Tulungagung Darwin Nor, Ketua DPRD Tulungagung Supriyono, SE, Kakesbangpol Tulungagung Rudi Christanto, MM serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Tulungagung AKBP. FX. Bhirawa Praja Paksa selaku Pembina Apel menyampaikan mari kita ciptakan stabilitas keamanan diwilayah Tulungagung yang merupakan tanggung jawab bersama 3 Pilar, serta pentingnya fungsi koordinasi dan keamanan dari Babinsa, Babinkamtibnas dan unsur pemerintah daerah serta masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menuju Tulungagung ayem tentrem mulyo lan tinoto.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan waspada terhadap musim penghujan dan kesiapan kepada kemungkinan terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor diwilayah Tulungagung, semuanya harus tanggap dan bekerjasama menanggulangi bencana serta memberikan bantuan kepada masyarakat bekerjasama dengan BPBD Tulungagung, kata Bhirawa.

Selain itu Apel 3 Pilar ini adalah sebaga landasan dan pondasi persatuan sebagai aparatur negara di wilayah Tulungagung untuk melaksanakan tugas negara dengan baik serta mewujudkan dan mendukung progam-progam dari pemerintah baik di daerah maupun dari pemerintah pusat sehingga dapat menangkal perkembangan gerakan komunis di Indonesia khususnya di wilayah Tulungagung sekecil apapun, tegas orang nomor satu di Polres Tulungagung.

Apel ini juga ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan dari masing- masing satuan sebagai tanda dimulainya “Operasi Patuh Semeru 2016”. (Prspen081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Operasi Patuh Semeru 2016 di Wilayah Tulungagung