TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Koramil Wonosobo

By 13 May 2016 10:18Kodam IV/Diponegoro
13 Panen padi Koramil 01 2

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/ Wonosobo mendampingi kelompok tani Sidodadi memanen padi di dusun Pagude Kelurahan Pagerkukuh, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jum’at (13/5). Pendampingan dilakukan Serma Khoeron bersama petani melaksanakan panen padi Barito disawah milik Bapak Suparmin, dengan luas lahan 3000 m dan hasil panen mencapai 7,5 Kwintal.

Serma Khoeron menyampaikan, kami berharap kepada masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan. Suparmin petani yang dibantu mengatakan masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani. Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu para petani.Bantuan yang diberikan Babinsa berupa bimbingan dan praktek dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. Diharapkan babinsa dengan adanya hasil panen yang cukup bagus para petani supaya menjual ke Bulog janganke tengkulak.

Petani berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan, dan hasil panen sebagian akan di jual ke bulog untuk biaya operasional selanjutnya” katanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panen Koramil Wonosobo