TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Buka Apel Dansat Tersebar Kodam II Sriwijaya

By 10 May 2016 06:20Kodam II/Sriwijaya
1

 

Palembang,(Pendam II/Swj).
 
Pangdam II/Swj Mayjen Purwadi Mukson, S.I.P., membuka kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam II/Swj Tahun Anggaran 2016, Senin (9/5/2016), yang dipusatkan di Markas Komando Yonif 200/Raider Gandus, Palembang.Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, terhitung mulai tanggal 9 Mei s.d 13 Mei 2016.
Apel Dansat yang diikuti oleh 163 peserta terdiri dari para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Dansatpur/Dansatbanpur, para Danki dan para Perwira bidang Operasi jajaran Kodam II/Swj, mengangkat tema “Reaktualisasi Kepemimpinan Dansat Guna Memantapkan Soliditas, Profesionalitas dan Militansi Prajurit Kodam II/Swj Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok”.
Pangdam II/Swj dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Apel Dansat merupakan salah satu sarana yang efektif untuk  meningkatkan  komunikasi  dua arah antara Pimpinan  Kodam II/Swj dengan para  Dansat. Tujuannya adalah agar diperoleh pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam II/Swj guna terwujudnya satuan yang siap operasional.
Adapun sasarannya, adalah Sasarannya, adalah terwujudnya pemahaman para Dansat terhadap pokok-pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD dan Kodam II/Swj TA. 2016, meningkatnya pemahaman tentang  kepemimpinan lapangan para Komandan Satuan dalam rangka mendukung  pelaksanaan tugas pokok, terwujudnya ide atau pemikiran  baru  para  Komandan  Satuan dalam pencapaian tugas pokok, meningkatnya kepedulian dan moralitas Komandan Satuan, meningkatnya peran dan profesionalitas Komandan Satuan dalam setiap pelaksanaan tugas.
Selain itu, Pangdam juga memerintahkan kepada para Komandan Satuan agar menumbuh kembangkan budaya interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin.
Dihadapan seluruh peserta Apel Dansat Pangdam menegaskan, agar para Dansat menerapkan 11 (Sebelas) Azas Kepemimpinan TNI dengan baik dan benar di satuan.
“Laksanakan Pembinaan Satuan secara profesional dan proporsional sehingga dapat menjawab setiap tantangan tugas ke depan,” tandas Jenderal Bintang dua ini.
Selama apel Dansat berlangsung, kegiatan akan diisi dengan jam Pimpinan/pengarahan Pangdam II/Swj, ceramah dan evaluasi serta disegarkan kembali beberapa materi-materi militer, seperti : Garjas, Renang  Militer, Menembak, BDM, Ilmu  Medan, HTF, Speed Mars, Teknik dan Taktik Bertempur serta Permildas. Semua materi tersebut sangat penting terkait dengan upaya menjaga kesiapan operasional dan target Kodam II/Swj  untuk  selalu  tampil terbaik dan unggul dalam setiap even lomba utamanya lomba Binsat.
Apel Dansat Tersebar Kodam II/Swj ini merupakan tindak lanjut dari Apel Dansat Terpusat TNI AD yang dilaksanakan pada tanggal 11 April s.d 15 April 2016 lalu di Pusdikif Cipatat Bandung.

Pangdam Buka Apel Dansat Tersebar Kodam II Sriwijaya