TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Berangkatkan 79 Orang Kontingen Peleton Tangkas Kodam I/BB

By 03 May 2016 06:36Kodam I/Bukit Barisan
GAMBAR 1

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Memberangkatkan 79 Orang Kontingen Lomba Peleton Tangkas Kodam I/BB Tahun Anggaran  2016 di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Senin (2/5).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya mengatakan, bahwa Lomba yang dilaksanakan merupakan tolak ukur dari keberhasilan satuan, sekaligus bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana Komandan Satuan melakukan pembinaan satuan khususnya di Bidang Olahraga Militer yang telah dilaksanakan. Peserta agar memanfaatkan waktu yang ada untuk latihan dalam rangka meningkatkan kemampuan, sehingga bisa menampilkan kemampuan terbaik pada saat mengikuti Lomba Peleton Tangkas. Peserta Peleton Tangkas harus merasa bangga dan penuh percaya diri dalam bertanding, kepercayaan diri merupakan salah satu faktor penentu untuk meraih kemenangan. Hilangnya rasa percaya diri terhadap kemampuan diri sendiri akan mengakibatkan atlet tampil di bawah kemampuannya. Oleh karena itu tidak perlu merasa ragu akan kemampuan, karena sudah dipersiapkan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan bahwa peran pelatih dalam menumbuhkan rasa percaya diri atletnya sangat besar. Syarat untuk membangun kepercayaan diri adalah bersikap positif,  beritahu anggota di mana letak kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Buatkan program latihan bagi setiap atlet dan bantu mereka untuk memasang target sesuai dengan kemampuannya, target dapat tercapai jika latihan dilakukan dengan usaha keras. Berikan kritik membangun dalam melakukan penilaian terhadap atlet. Ingat, kritik negatif bahkan akan mengurangi rasa percaya diri.

Di samping itu juga harus memiliki semangat yang lebih baik lagi agar bisa meraih prestasi yang terbaik. Guna menghadapi Lomba Peleton Tangkas yang akan dilaksanakan pada Minggu ke IV bulan Mei 2016 di Cipatat nanti harus siap, waktu yang ada hanya tiga minggu untuk mempersiapkan  fisik, teknik dan strategi serta kesiapan mental bertanding sekaligus untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di tempat bertanding. Peserta yang tergabung dalam Peleton Tangkas telah memiliki kemampuan yang dapat dihandalkan, namun demikian tetaplah rendah hati yang dilandasi semangat pantang menyerah. Konsentrasilah pada lomba dan jangan takabur, karena lawan juga mempersiapkan hal yang sama. Keberhasilan hanya dapat diraih apabila kalian dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan serta  memiliki jiwa dan semangat pantang menyerah.

Diakhir sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi dan harapan kepada peserta Lomba Peleton Tangkas untuk dijadikan  pedoman dalam  meraih prestasi :  Pertama, laksanakan lomba  dengan sportif, jujur, konsentrasi tinggi,  kendalikan diri dan senantiasa memohon Ridho Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita diberi kesehatan, keselamatan,  kekuatan lahir dan batin. Kedua, jaga kesehatan dan pelihara kondisi fisik agar selalu tampil prima dalam perlombaan serta senantiasa berpedoman pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam perlombaan.  Ketiga, persembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama, dan kehormatan Kodam I/BB dalam Lomba Peleton Tangkas bulan Mei Tahun 2016.

Peserta Kontingen Lomba Peleton Tangkas Kodam I/BB Tahun Anggaran  2016 diwakili Peleton 2 Baterai P Batalyon Arhanudse 11/BS,yang didukung 32 orang pendukung dan 21 orang pelatih. Komandan Kontingen Lomba Peleton Tangkas Kodam I/BB Tahun Anggaran  2016 dipimpin oleh Kapendam I/BB Kolonel Inf Enoh Solehudin, S.E.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam l/BB, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS dan Para Danyon BS jajaran Kodam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Berangkatkan 79 Orang Kontingen Peleton Tangkas Kodam I/BB