TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/bb Buka Pelatihan Bintal Wasbang Dan Keterampilan Bagi Generasi Muda Kodam I/bb Ta. 2016

By 10 May 2016 06:18Kodam I/Bukit Barisan
1

Pangdam l/BB diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco membuka kegiatan Pelatihan Pembinaan Mental, Wawasan Kebangsaan dan Keterampilan Bagi Generasi Muda Kodam I/BB TA. 2016 di Lapangan Rindam l/BB Jln. Sipinggol-pinggol Pematang Siantar, Senin (9/5).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco menyampaikan bahwa, program pelatihan Pembinaan Mental, Wawasan Kebangsaan dan Keterampilan bagi Generasi Muda sewilayah Provinsi Sumut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Kodam l/BB dalam meningkatkan sumber daya manusia generasi muda guna menanamkan sikap dan perilaku terhadap geneari muda pengangguran dan preman agar cinta tanah air dan rela berkorban bagi Bangsa dan Negara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Pelatihan hendaknya dapat memberikan motivasi terutama bagi generasi muda dalam peningkatan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela Negara yang pada saat ini telah merosot serta berkurangnya pola sikap dan pola perilaku kecintaan kepada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam menghayati dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut Pangdam l/BB mengatakan tujuan diselenggarakan pelatihan ini untuk menanamkan sikap dan perilaku serta meningkatkan kesadaran dan peran generasi muda pengangguran dan preman dalam usaha pembelaan Negara dilandasi oleh kecintaan pada tanah air dan rela berkorban bagi Bangsa dan Negara. Dengan Pelatihan ini diharapkan para peserta menjadi orang yang memiliki sumber daya manusia dengan mental yang baik, fisik yang kuat, displin yang tangguh dan kecintaan terhadap tanah air serta kesadaran berbangsa dan bernegara dalam menghayati dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.

Diakhir sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dalam mengikuti Diklat : Pertama, laksanakan pelatihan dengan baik tanpa melupakan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap langkah dan tindakan. Kedua, ikuti seluruh rangkaian kegiatan dan materi pelajaran dengan serius dan penuh rasa tanggungjawab. Ketiga, patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta pupuk jiwa korsa. Keempat, laksanakan pengamanan personel dan materiil serta pelihara peralatan yang dipertanggungjawabkan agar setiap saat siap digunakan.

Kegiatan pelatihan pembinaan Mental, Wawasan Kebangsaan dan Keterampilan bagi Generasi Muda Wilayah Provinsi Sumut TA 2016 diikuti 186 orang peserta dan lamanya kegiatan pelatihan selama 26 hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 022/PT, Danrindam l/BB, Para Asisten Kasdam I/BB dan Para Kabalakdam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/bb Buka Pelatihan Bintal Wasbang Dan Keterampilan Bagi Generasi Muda Kodam I/bb Ta. 2016