TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/bb Pimpin Sertijab Irdam, Asops Dan Kaajendam I/bb

By 07 May 2016 19:02Kodam I/Bukit Barisan
GAMBAR 3

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung  Pimpin Serah Terima Jabatan Irdam I/BB Kolonel Inf Bambang Ismawan S.E., M.M kepada Pangdam I/BB dan Serah Terima Jabatan Asisten Operasi Kasdam I/BB dari Kolonel Inf Hari Rahardjanto Kepada Kolonel Inf Aminton Manurung S.I.P, Serta Serah Terima Jabatan Kepala Ajudan Jenderal Kodam I/BB dari Kolonel Caj Drs. Supiyardi Kepada Kolonel Caj Drs. Herry Suhardi di Serambi Kehormatan Makodam l/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Sabtu (7/5). 

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi maupun pembinaan personel di lingkungan Kodam l/BB dan TNI Angkatan Darat umumnya. Dengan demikian, mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, akan tetapi merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi. Oleh karena itu jadikan acara serah terima ini sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat pengabdian untuk berbuat yang lebih baik lagi pada tugas dan jabatan yang baru. Jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan itu merupakan kepercayaan dan amanah yang harus diemban dan dipertanggung jawabkan tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tapi juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan dedikasi dan pengabdian untuk meraih prestasi terbaik di satuan kalian masing-masing.

Lebih lanjut Pangdam l/BB menyampaikan Irdam memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan perbendaharaan termasuk keuangan, materiil, kesiapsiagaan satuan, bindik, binlat, binter, perlawanan rakyat dan daya guna serta hasil guna dalam rangka pelaksanaan tugas pokok Kodam. Selain itu Irdam juga memberikan bahan untuk menyusun rencana dan program serta memberikan saran atau pertimbangan kepada Pangdam/Kasdam  tentang pendayagunaan sumber daya yang ada. Sedangkan tugas pokok Asops Kasdam I/BB menyelenggarakan fungsi Staf Umum di bidang pembinaan dan pengendalian kekuatan dan operasi serta latihan satuan dalam rangka peningkatan mutu tempur juga membina dan mengendalikan penyelenggaraan pembinaan jasmani militer dan mengendalikan penyelenggaraan ruang pusat komando pengendalian Kodam I/BB. Selanjutnya, memperhatikan peran dan fungsi serta keberadaan Ajendam I/BB yang bertugas pokok sebagai badan pelaksana dalam menyelenggarakan dan melaksanakan pengurusan administrasi personel, yang meliputi administrasi penerimaan dan pengerahan, pembinaan karier, perawatan, pemisahan Prajurit dan PNS Kodam I/BB serta administrasi umum  dan kesejahteraan moril dalam rangka mendukung Kodam I/BB.

Diakhir sambutannya Pangdam l/BB mengucapkan Terima Kasih kepada Kolonel Inf Bambang Ismawan S.E., M.M beserta Istri,  Kolonel Inf Hari Rahardjanto beserta Istri dan  Kolonel Caj Drs. Supiyardi beserta istri, selama menjabat telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya terbaik dalam mendukung tugas pokok Kodam I/BB, selamat Jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru.

         Dan selamat datang, selamat bertugas kepada Kolonel Inf Aminton Manurung, S.I.P beserta Istri, yang menempati jabatan sebagai Asisten Operasi Kasdam l/BB dan Kolonel Caj Drs. Herry Suhardi beserta Istri yang menjabat sebagai Kepala Ajudan Jenderal Kodam l/BB, berikan yang terbaik dalam menyukseskan pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru ini.

       Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam l/BB, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS dan Para Danyon BS jajaran Kodam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/bb Pimpin Sertijab Irdam, Asops Dan Kaajendam I/bb