TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Sriwijaya Mendampingi Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Pada Acara Peringatan HNSI Ke-43 Tahun 2016

By 27 May 2016 16:12Kodam II/Sriwijaya
susi

Bandar Lampung (27/5). Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.Ip mewakili Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo pada Acara Puncak Peringatan HUT Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) yang Ke-43 tahun 2016, di PPI Lempasing Bandar Lampung , hari Sabtu, pukul 09.45 Wib.

Puncak Peringatan HUT HNSI yang ke-43 tahun 2016 dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Ibu Susi Pudjiastuti, Ketua DPP HNSI Pusat Mayjen (Pur) Mar Dr.H.Yussuf Solichien. P.Hd, Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan Bp. DR. Timbul Siahaan, Danlantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) RM Trusono, SMn, para Ketua DPD HNSI seluruh Indonesia, Kehadiran Ibu menteri Kelautan dan Perikanan beserta Rombongan disambut dengan tarian selamat datang.

Kegiatan Puncak peringatan HNSI ke-43 dilaksanakan penandatangan memorandum of understanding (MOU) tentang Bela Negara bagi para Nelayan antara Kementerian Pertahanan dalam hal ini diwakili Dirjen Pothan Kemhan Bp. DR. Timbul Siahaan dan Ketua DPP HNSI Pusat Mayjen (Pur) Mar Dr.H.Yussuf Solichien. P.Hd dan dilanjutkan penyerahan Nota kesepakatan kedua belah pihak.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua DPP HNSI Pusat, Dirjen Pothan Kemhan RI serta sambutan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ibu. Susi Pudjiastusi. Dalam Sambutannya Menteri Kelautan dan Perikanan menyampaikan berita gembira kepada para Nelayan yang hadir, bahwa Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 18 Mei 2016, telah memasukan perikanan tangkap masuk dalam daftar Negative Lies Asing, jadi laut sudah resmi menjadi milik nelayan Indonesia, yang paling penting HNSI harus menjaga amanat Undang-undang Kelautan dan Perpres yang sudah memasukkan perikanan tangkap ke dalam daftar Negative Lies.

Usai menyampaikan sambutannya Menteri Kelautan dan Perikanan menyerahkan Bantuan Kepada Nelayan Lampung secara simbolis didampingi Gubernur Lampung, Pangdam II/Swj, Ketua DPP HNSI Pusat dan Dirjen Pothan Kemhan RI.

Ibu menteri Kelautan dan Perikanan beserta Gubernur Lampung melaksanakan acara larung laut yang diikuti ribunan nelayan, Kegiatan Puncak peringatan HUT HNSI yang ke-43 tahun 2016 dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Sriwijaya Mendampingi Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Pada Acara Peringatan HNSI Ke-43 Tahun 2016