TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Buka Pembekalan Wasbang dan Latihan Keterampilan

By 10 May 2016 06:13Kodam Iskandar Muda
1

Aceh Besar – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi membuka pembekalan wawasan kebangsaan dan latihan keterampilan kepada para generasi muda di Komando Pendidikan Bela Negara (Dodikbelaneg) Rindam Iskandar Muda, Gampong Lheu Ue, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (9/5).

Kegiatan ini yang diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari perwakilan tiap-tiap kabupaten kota se-Provinsi Aceh dengan di bimbing oleh 60 orang pelatih dari Rindam IM ini, mengambil  tema ”Melalui pembekalan wawasan kebangsaan dan latihan keterampilan kita bangun generasi muda yang disiplin, semangat, kreatif, inovatif dan bermartabat serta bermamfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara”.

Pangdam menyebutkan pembekalan dan latihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan ,menambah keterampilan, mewujudkan keterampilan, mewujudkan generasi muda yang disiplin, semangat dan bermartabat.  Selain itu, menyiapkan generasi muda yang memiliki etos kerja yang tinggi, kreatif, inovatif dan leadership di lingkungannya.

“Pembekalan latihan ini untuk membangun rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta memberikan kemampuan awal bela negara baik secara psychis maupun fisik kepad generasi muda”katanya.

Pembekalan ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan sumber daya manusia sebagai potensi pertahanan guna mendukung terwujudnya kekuatan dan kemampuan komponen pertahanan, sebagai kekuatan bangsa yang mampu mengantisipasi dan menghadapi setiap bentuk ancaman, dalam rangka mewujudkan dan kewajiban tersebut Kodam IM menyelenggarakan pembekalan wasbang dan latihan keterampilan kepada masyarakat Aceh sebagai bekal mewujudkan hak dan kewajiban bela negara.

Dalam rangka mendukung tercapainya tujuan kegiatan ini, pelaksanaan belaneg yang akan berlangsung selama 1 bulan dengan waktu yang relatif singkat. Pangdam berpesan kepada para peserta harus mampu mengikuti giat ini dengan penuh ketekunan dan semangat juang. “Agar dapat menjadi bekal sebagai bagian dari komponen masyarakat yang mampu berkarya membangun diri keluarga dan lingkungannya,” Ujar Pangdam.

Hadir para perwira Ahli Kodam IM, Danrem 012 TU Kolonel Arh Ruruh AS., Danrem 011 LW Kolonel Inf Dedi Agus Purwanti, SH., Para Asisten dan Kabalak Kasdam kodam IM., Perwakilan Kemenhan RI Kolonel Kav Bambang, Dir Shabara polda Aceh Kombes Pol Sugeng, Kepala unit Jamkrindo banda Aceh Rakhman, Supervisor Humas PT. PLN Wilayah Aceh Jufrizal dan para tokoh masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Buka Pembekalan Wasbang dan Latihan Keterampilan