TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IV/Diponegoro Berangkatkan Satgas Yonif 407/PK Dan Yonif Mekanis 413/6/2/K

By 12 May 2016 16:01Kodam IV/Diponegoro
2

Semarang, Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han) beserta ibu menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Yonif 407/PK Dan Yonif 413/6/2/K yang akan melaksanakan tugas Ops Pamtas RI-PNG di Papua TA. 2016 di dermaga Tanjung Emas Semarang.

Satgas ini akan melaksanakan tugas ops pamtas RI-PNG di Papua selama 9 bulan kedepan di wilayah Merauke. Dalam sambutanya Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengucapkan selamat kepada Yonif 407/PK dan Yonif mekanis 413/6/2/Kostrad atas kepercayaan pimpinan TNI dan negara untuk melaksanakan tugas mulia di wilayah Papua. Melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh prajurit ketika panggilan tugas itu datang. Tidak setiap prajurit memiliki kesempatan dan kehormatan seperti yang kalian dapatkan sekarang, sebab hanya prajurit yang telah terlatih dan siap fisik dan mental yang bisa di berangkatkan medan tugas operasi, “Jelas Mayjen TNI Jaswandi. Pangdam juga menyampaikan agar kepada seluruh prajurit memahami situasi dan kondisi wilayah perbatasan Papua dengan segala dinamika yang berkembang saat ini. Pelajari antomi daerah penugasan dalam berbagai sudut pandang, di antaranya penduduk, budaya dan karakter masyarakat Papua. Satgas Pamtas RI-PNG akan di angkut dengan KRI Teluk Parigi dan KRI Teluk Lampung kurang lebih 2 Minggu. Selamat bertugas semoga Tuhan yang maha pengasih dan penyayang senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan terhadap pengabdian kita kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Hadir dalam upacara pemberangkatan satgas ini Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Pangdiv 2/Kostrad, Kasdam IV/Dip, Irdam IV/Dip,Danlanal Semarang, Walikota Semarang, Ibu ketua dan segenap pengurus persit KCK PD IV/Dip. (Penrem 073/Mkt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IV/Diponegoro Berangkatkan Satgas Yonif 407/PK Dan Yonif Mekanis 413/6/2/K