TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Apresiasi 150 Siswa Lulusan Pendidikan Latihan Kader Pembangunan

By 02 May 2016 14:04Kodam Jaya
jy4

Setiap hal yang disampaikan pelatih di Rindam Jaya hendaknya dapat dijadikan sebagai pedoman untuk melanjutkan hidup ditengah masyarakat agar menjadi lebih baik lagi serta penuh semangat. Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun rekan-rekan,” Tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana saat acara penutupan Pendidikan latihan Wawasan kebangsaan dan keterampilan Gelombang I bagi pemuda kader pembangunan di wilayah Kodam Jaya, Senin (02/05).

Sebanyak 150 siswa yang dibina dan dilatih di Rindam Jaya mendapatkan materi tentang Wawasan kebangsaan serta wawasan ilmu pengetahuan serta bekal keterampilan praktis dalam rangka untuk mendukung rencana pengembangan ketenagalistrikan di wilayah DKI Jakarta. Serta memberi dukungan kepada PT PLN persero dengan menyelenggarakan pendidikan.

“Ini adalah bukti nyata kepedulian Kodam Jaya untuk membangun mental dan menggali kemampuan Para pemuda bahkan mereka yang sudah mendekati masa senja seperti satu siswa yang telah berusia 72 Tahun dengan semangat dan tidak patah arang mereka mampu mengikuti semua materi yang diberikan pelatih,” Tegas Pangdam Jaya.

Disamping itu General Manager Unit Induk Pembangunan V Bapak Robert Aprianto Purba menyampaikan terima kasih yang mendalam atas Prakarsa Pangdam Jaya melalui Rindam Jaya untuk meningkatkan kemampuan dan Sumber Daya Manusia Kader Pembangunan yang kelak dapat memenuhi sasaran yang diharapkan.

Para siswa yang dibina selama kurang lebih satu bulan bahkan mampu menerapkan kemampuan survival dan menaklukan hewan liar seperti ular sesuai dengan materi yang disampaikan kemudian ditampilkan dalam acara penutupan.

Seluruh siswa yang berumur 18-72 Tahun ini sangat antusias dan menyerap semua ilmu yang telah disampaikan, hal ini terlihat dari cara mereka bersikap dan berprilaku hingga mencerminkan Pribadi yang tegas, semangat dan kerjasama antar sesama siswa.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Ibnu Triwidodo, segenap Asisten Kasdam Jaya, Segenap Kabalak Kodam Jaya, para pejabat PLN persero, serta Para Pa Staf Rindam Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Apresiasi 150 Siswa Lulusan Pendidikan Latihan Kader Pembangunan