TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Silaturahmi Dengan Tiga Pilar Melalui Upacara Bendera Bersama

By 18 May 2016 06:27Kodam Jaya
1

 

“Apel ini juga menjadi ajang silaturrahim untuk meningkatkan solidaritas, agar tercipta suasana Ibukota yang kondusif,” Tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana sesaat sebelum memulai kegiatan Upacara Bendera tanggal 17 bersama Tiga Pilar dan Komponen Cadangan  di Lapangan Brigif Raiders 17, Cijantung Jakarta Timur. Selasa (17/5/2016).

“Dengan Soliditas dan Sinergitas TNI, Polri, dan Pemprov DKI Siap Mengamankan Wilayah Jakarta,” demikian tema yang diusung dalam kegiatan kali ini, serta dalam kegiatan ini Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto selaku Inspektur Upacara menambahkan, apel Tiga Pilar itu menjadi salah satu bukti kesiapan dalam mengantisipasi kerawanan jelang Ramadan.

“Pada saat Ramadan nanti ada potensi kerawanan kejahatan konvensional. Dengan potensi ancaman itu, kita segenap institusi harus dapat menanggulangi dan mencegah terjadinya hal-hal tersebut,” Tegas Inspektur Upacara.

Upacara Bendera ini memiliki makna yang sangat penting untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, kedisiplinan, dan patriotisme setiap individu. “Intinya, kita tak bisa kerja sendiri-sendiri. Harus ada kerjasama antara komponen-komponen di DKI. Agar apapun yg dikerjakan, hasilnya akan maksimal,” Tegas Inspektur Upacara.

Sedikitnya 1.200 personel gabungan dari TNI, Polri, bersama Pemprov DKI Jakarta serta Komponen Cadangan dilibatkan dalam apel itu, Apel juga dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan seperti interaksi, pelombaan dan hiburan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Silaturahmi Dengan Tiga Pilar Melalui Upacara Bendera Bersama