Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Pangdam VI/Mlw Pimpin Sertijab Pejabat Kodam VI/Mlw

Dibaca: 893 Oleh 14 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Balikpapan, (14/05).   Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. memimpin jalannya prosesi sertijab Staf Ahli Pangdam bidang Sosial Budaya, Staf Ahli Pangdam bidang Hukum dan Humaniter, Asops Kasdam dan Kapendam VI/Mlw serta acara tradisi yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan Jln. Sudirman Balikpapan, Sabtu 14 Mei 2016.

Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan laporan korps secara resmi sertijab Staf Ahli Pangdam bidang Sosial Budaya, Staf Ahli Pangdam bidang Hukum dan Humaniter, Asops Kasdam dan Kapendam VI/Mlw dari pejabat lama dan pejabat baru kepada Pangdam VI/Mulawarman.

Adapun pejabat yang sertijab sebagai berikut  pejabat lama dari Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro kepada pejabat baru Kolonel Kav Harfuddin Daing sebagai Staf Ahli Pangdam VI/Mlw Bidang Sosial Budaya, dari Kolonel Inf Irwan Budiyanto, S.H, kepada Kolonel Inf Hartomo sebagai Staf Ahli Pangdam VI/Mlw Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Inf Windiyatno kepada Kolonel Inf Andi Gunawan, S.I.P. sebagai Asops Kasdam VI/Mlw, dari Kolonel Inf Andi Gunawan, S.I.P. kepada Letnan Kolonel Inf Subagiyo, S.I.P. MM., sebagai Kepala Penerangan Kodam VI/Mlw.

Baca juga:  Jabatan Komandan Pussenif Kodiklat TNI AD Diserahterimakan

Selanjutnya Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro menempati jabatan barunya sebagai Pamen Ahli Golongan IV Kodiklat TNI AD Bidang Doktrin, Kolonel Inf Irwan Budiyanto, S.H, menempati jabatan barunya sebagai Pamen Denmabesad (Dalam rangka orientasi penugasan di lingkungan Kemenhub RI), Kolonel Inf Windiyatno saat ini sedang mengikuti Pendidikan Sesko TNI.

Sertijab tersebut juga ditandai dengan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman, penandatanganan naskah berita acara baik pejabat lama maupun pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mlw serta penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VI/Mlw.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw mengungkapkan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan dalam institusi TNI AD merupakan hal yang wajar dan biasa.  Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan.

Setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan.

Dengan demikian, kedepan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.

Baca juga:  PENGANTARAN KOLONEL CHB TOTOK SURAHMAT PENUH SUASANA HARU

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI G.E. Supit, S.Sos, Irdam VI/Mlw, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, LO-AU, LO-AL, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman beserta Pengurus.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel