TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mlw Terima Pasis Seskoad

By 02 May 2016 16:02Kodam VI/Mulawarman
mlw

Balikpapan, (02/05) Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. di Makodam VI/Mlw Balikpapan Senin, 2 Mei 2016 menerima rombongan Perwira Siswa Sesko Angkatan Darat (Pasis Seskoad) Reg LIV yang dipimpin oleh Perwira Penuntun (Patun) Kolonel Kav Yusuf bersama Kolonel Inf Yulius Wijayanto.

Kedatangan Pasis Seskoad Reg LIV yang berjumlah 15 siswa di Makodam VI/Mlw tersebut bertujuan untuk menerima pengarahan serta masukan dari Pangdam VI/Mlw seputar tugas dan tanggung jawab wilayah Kodam VI/Mlw yang meliputi Kaltim, Kalsel dan Kaltara.

Melalui pengarahannya, Pangdam VI/Mlw yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI G.E. Supit, S.Sos. antara lain memberikan gambaran tentang tugas pokok, kondisi wilayah pertahanan, pembinaan satuan jajaran Kodam VI/Mlw guna menghadapi ancaman yang mungkin timbul dalam rangka mendukung tugas TNI.

Sementara itu, Patun Seskoad Kolonel Kav Yusuf menjelaskan bahwa kedatangan Pasis yang dipimpinnya itu adalah dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Binsat Tentatif diantaranya pengumpulan data untuk diskusi serta dievaluasi demi mencapai hasil kerja yang lebih maksimal dikemudian hari.

Acara pertemuan dan pengarahan Pangdam VI/Mlw tersebut diakhiri dengan tukar cendramata sebagai tanda kenang-kenangan.

Pasis Seskoad tersebut, tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan pada hari Minggu, 1 Mei 2016 disambut Papanda Bindik Spersdam untuk selanjutnya menuju Mayonkav 13/SL sesuai rencana Pasis ini akan kembali ke Bandung pada hari Rabu, 4 Mei 2016.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VI/Mlw Terima Pasis Seskoad