TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tpr: Bawa Prestasi Yang Gemilang Sebagai Kebanggaan

By 14 May 2016 09:07Kodam XII/Tanjungpura
pangdam 12

Singkawang – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A.  beserta Perwira Ahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalakdam XII/Tpr, Danrindam XII/Tpr dan  Danbrigif 19/KH meninjau  latihan Tim Peleton Tangkas  Yonif 642/Kapuas di Rindam XII/Tpr Jl. Raya Pasir Panjang Singkawang, Kamis (12/05). Tim Peleton Tangkas  Yonif 642/Kapuas sebagai perwakilan dari  Kodam XII/Tpr akan mengikuti lomba Ton Tangkas tingkat Angkatan Darat tahun 2016 di Cimahi Jawa Barat dan akan dilepas keberangkatannya pada Sabtu 14 Mei 2016 di Makodam XII/Tpr oleh Pangdam XII/Tpr.

Lomba Ton Tangkas merupakan kegiatan program pembinaan satuan (Binsat) untuk mewujudkan satuan yang siap operasional dalam melaksanakan tugas pokok secara berhasil dan berdaya guna sekaligus sebagai salah satu teknik pengawasan langsung  terhadap pelaksanaan Binsat jajaran TNI AD dalam kurun waktu satu tahun anggaran, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi pembinaan satuan jajaran TNI AD tahun berikutnya.

Materi- materi yang dilombakan dalam Lomba Ton Tangkas  diantaranya How To Fight (HTF), menembak, renang militer, lintas medan, navigasi darat dan bela diri militer.

Peninjauan Kontingen Ton Tangkas dilakukan untuk memberikan dukungan semangat untuk meningkatkan moril prajurit-prajurit yang akan ikut Lomba Ton Tangkas. “Saat ini merupakan tanggung jawab pelatih,  yang dilatih adalah prajurit yang terbaik, tinggal mengolah keseragaman saja, sampai nanti hari perlombaan dimulai”,  ungkap Pangdam  saat peninjauan materi renang militer.

Pangdam berharap, kepada Tim Kontingen Kodam XII/Tpr,  mampu membawa nama baik Kodam XII/Tpr dan bisa membawa prestasi yang gemilang untuk dibawa kembali ke satuannya nanti sebagai kebanggaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tpr: Bawa Prestasi Yang Gemilang Sebagai Kebanggaan