TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit Yang Selalu Mencintai Dan Dicintai Rakyat

By 18 May 2016 09:11Kodam XVII/Cenderawasih
sukur

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian pimpin acara syukuran Peringatan HUT ke-53 Kodam XVII/Cenderawasih yang jatuh pada 17 Mei 2016, bertempat di lapangan apel Makodam. Kegiatan acara peringatan kali ini dilaksanakan sangat sederhana, yang diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pangdam didampingi Ny. Endang Hinsa Siburian dan diberikan kepada Sertu Kowad Agnes, prajurit Kowad berprestasi.

Sebelum pelaksanaan acara syukuran didahului dengan kegiatan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora Waena. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa serta rela berkorban jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara. Sifat pantang menyerah dan semangat pahlawan perlu kita contoh dan teladani, agar kita tidak mudah menyerah dalam situasi dan kondisi apapun.

Pada kesempatan ini pula Pangdam menyampaikan beberapa harapannya kepada seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih. “ Harapan saya Kodam XVII/Cendwerawasih semakin dewasa sesuai sesantinya yaitu prajurit ksatria pelindung rakyat, artinya prajurit semakin mencintai dan dicintai rakyat. Disisi lain juga mendukung kebijakan pemerintah, sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan dengan baik dan masyarakat semakin merasa memiliki prajurit Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, “ Dalam HUT ke 53 tahun ini saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat, jika ada oknum prajurit yang selama ini melakukan tindakan yang tidak berkenan kepada masyarakat. . Dan kepada para prajurit Kodam XVII/Cenderawasih saya harapkan jadilah prajurit Ksatria Pelindung Rakyat sejati yang mencintai dan dicintai rakyat,” tandasnya.

Marilah kita semua mengevaluasi diri dan mengingatkan satu sama lain agar apa saja yang kurang baik segera ditinggalkan dan setiap keberhasilan atau prestasi-prestasi yang telah diraih agar tetap dipertahankan, jadikan sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan kualitas diri dan satuan, memantapkan profesionalisme dan soliditas guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ jelas Pangdam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih : Jadilah Prajurit Yang Selalu Mencintai Dan Dicintai Rakyat