TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Buka Takorna Angkatan XIV FKPPI

By 24 May 2016 14:28Kodam V/Brawijaya
takorna

Surabaya- Panglima Tentara Nasional Indonesia (Panglima TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membuka Penataran Kader Organisasi Tingkat Purna (Tarkorna) Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI (FKPPI) Angkatan ke XIV tahun 2016. Selasa (24/5/2016) bertempat di Gedung Kobangdikal Bumimoro, Surabaya.

Pembukaan Tarkorna Angkatan XIV tahun 2016 yang ditandai dengan sambutan Ketua Pusat FKPPI Han Silalahi berharap bahwa FKPPI dibawah pembinaan TNI agar tidak mudah terprovokasi dan harus cerdas menghadapi situasi yang terus berkembang dalam menegakkan NKRI.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Panglima TNI, Pembacaan Tekad Keluarga Besar FKPPI yang diikuti oleh seluruh peserta, Hymne keluarga besar FKPPI. Kegiatan ini diikuti oleh 202 peserta putra dan putri dari 20 PD FKPPI seluruh Indonesia.

Dihadapan peserta Tarkorna FKPPI Panglima TNI diantaranya menegaskan, bahwa peran generasi muda sangat penting dan strategis dalam kelanjutan pembangunan bangsa dan negara. “Organisasi FKPPI merupakan rumah kita bersama oleh karena itu FKPPI harus independen karena kita menjunjung tinggi semboyan Bhinneka Tunggal Ika, FKPPI harus mampu menjadi pemersatu bangsa karena pemuda merupakan salah satu pembawa perubahan” tegas Panglima TNI.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Dankodikal, Wali kota Batu, para Asisten Panglima TNI serta para pejabat dan Undangan lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Buka Takorna Angkatan XIV FKPPI