Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI : Penganugerahan Bintang Ini Untuk Seluruh Prajurit TNI

Dibaca: 257 Oleh 16 Mei 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama Kepolisian Republik Indonesia ini, untuk seluruh prajurit TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dimanapun mereka bertugas dan berada. Artinya mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, untuk melaksanakan tugas kedepan bersama-sama dengan Kepolisian Republik Indonesia. Demikian penegasan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menerima Penganugerahan Tanda Penghormatan Bintang Bhayangkara Utama di Ruang Rapat Utama (Rupatama), Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2016).

Penganugerahan tersebut diterima Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna melalui upacara yang di pimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti selaku Inspektur Upacara. Penghargaan tersebut diberikan dengan Keputusan Presiden (Kepres) No 10 TK Tahun 2016, tanggal 10 Februari 2016 Tentang Penganugerahan Tanda Penghormatan Bintang Bhayangkara Utama.

Kriteria penerima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri adalah sebagai penghargaan anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajibann yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan Kepolisian atau warga negara Indonesia bukan anggota Polri yang berjasa besar terhadap kemajuan dan pengembangan Kepolisian.

Baca juga:  Danpuspenerbad Pimpin Upacara Gelar Kesiapan Skadron Penerbad Dalam Rangka Latihan Bersama Garuda Shield 15 Tahun 2021

“Saya menerima penghargaan tanda kehormatan Bhayangkara Utama ini adalah Bintang yang tertinggi di Kepolisian Republik Indonesia. Kemudian yang menerima Bukan saya saja tetapi Kepala Staf Angkatan Darat,Kepala Staf Angkatan Laut dan Kepala Staf Angkatan Udara,” kata Panglima TNI.

“Representatifnya adalah sebenarnya yang memiliki Bintang ini seluruh prajurit TNI dimanapun mereka berada, diberikan penghargaan tertinggi dari Presiden Republik Indonesia oleh Kepolisian Republik Indonesia,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel