Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pasis Dikreg LIV Seskoad Kunjungi Kodim 1202/Skw

Dibaca: 137 Oleh 16 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Singkawang, Kepala Staf Kodim 1202/Skw Mayor Inf Heri Krisnanto menyambut Kunjungan rombongan Pasis Dikreg LIV Sekoad TA. 2016 di Makodim 1202/Skw Jl Ali Anyang Singkawang, Senin (16/05). Pasis Dikreg LIV Sekoad dalam Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dipimpin oleh Kolonel Arm Yudhi Murfi, S.I.P., M.Si selaku Dosen Pembimbing.

KKL kali ini mengambil tema, “Melalui KKL Studi Wilhan, Kita Tingkatkan Kemampuan Pasis Dikreg LIV Seskoad TA 2016 Dalam Penyelenggaraan Binter Guna Membantu Pemerintah Daerah Dalam Rangka Memantapkan Ketahanan Nasional”.

Kalender Kurikulum pendidikan, terhitung mulai senin, 16 Mei 2016, Pasis Dikreg LIV Seskoad TA. 2016 melaksanakan Kuliah Kerja lapangan Studi Wilayah Pertahanan yang dilaksanakan selama 6 hari hingga 21 Mei 2016. Kegiatan KKL melibatkan personel sebanyak 324 orang terdiri dari 236 Perwira Siswa, 57 penyelenggara, 16 Pakarlit terdiri dari Dosen UNPAD serta ITB dan 15 pendukung yang tersebar di 10 Kodam, 11 Provinsi, 11 Polda, 16 Korem dan 16 Kodim salah satunya Kodim 1202/Skw, ujar Kolonel Arm Yudhi Murfi.

Baca juga:  Prajurit Yonif 631 Antang Tes Urine Mendadak

“Kegiatan KKL Studi Wilhan Pasis Dikreg LIV Seskoad TA. 2016 di satuan komando kewilayahan, bertujuan untuk membekali para Perwira Siswa dalam mengaplikasikan materi pelajaran tentang pemberdayaan wilayah pertahanan guna mengatasi berbentuk ancaman, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri, guna mewujudkan pertahanan negara yang kuat dan tangguh”, tegasnya

Lanjut Kolonel Yudhi, dengan acuan tema tersebut para Perwira siswa dapat menggali berbagai informasi dan permasalahan yang terjadi di daerah, untuk selanjutnya dianalisa dengan menggunakan metode kualitatif dan dirumuskan serta dicari pemecahannya secara komprehensif dan integral sebagai bahan seminar maupun sebagai bahan masukan bagi satuan dan wilayah yang menjadi sasaran KKL Wilhan.

Kolonel Yudhi berharap Perwira Siswa dan pejabat satuan yang dikunjungi dapat membangun sinergitas komunikasi dan koordinasi serta kerjasama yang baik sehingga pelaksanaan KKL Studi Wilhan secara keseluruhan dapat berjalan lancar, tertib, aman dan membawa manfaat yang besar bagi Pasis Seskoad. Juga dapat menambah wawasan dan kemampuan Pasis tentang pembinaan teritorial TNI AD di wilayah.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 501/BY Amanakan Kapal Nelayan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel