TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelepasan Dan Perpisahaan Danrem 091/Asn Ditandai Tradisi Pedang Pora

By 30 May 2016 14:04Kodam VI/Mulawarman
asn

Samarinda. (30/05) Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko melaksanakan acara mohon diri kepada segenap Prajurit dan PNS jajaran Korem 091/ASN, di aula Wira Yudha Jl. Gajah Mada No 11 Samarinda Jum’at 27 Mei 2016.

Acara ditandai hujan sangat deras dan dinginnya cuaca di pagi itu, tidak menghalangi suasana akrab dan hangat yang mempunyai rasa haru seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 091/ASN, saat melepas kepergian pimpinannya menuju penugasan yang baru.

Mengawali prosesi perpisahan Danrem menyampaikan sambutan di hadapan para Kasi Korem 091/ASN, seluruh Komandan Kodim jajaran Korem 091/ASN, Satuan Kabalak, Danyonif 611/Awang Long, seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 091/ASN. Dalam sambutannya, Danrem menginginkan proses pembinaan di kesatuan yang akan ditinggalkannya ini biasa terus terlaksana dengan baik. Danrem juga meminta segenap bawahannya untuk membantu tugas Komandan baru yang akan menggantikannya.

Danrem juga menuturkan kesannya selama 1,5 tahun menjabat mengakui daerah ini akan memiliki tempat tersendiri bagi saya dan keluarga, namun sebagai prajurit dirinya siap dan besedia ditempatkan dimana saja sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Selain itu Danrem berpesan kepada jajaran Korem 091/ASN untuk terus meningkatkan program-program yang telah berjalan dengan baik salah satunya adalah menciptakan kawasan percontohan bebas Narkoba.

Menandai purna tugas selaku Danrem, dalam acara ini dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan Aula dan Musolla di Makorem 091/ASN didampingi Kasrem serta seluruh Kasi, groundbreaking ini juga mengumumkan perubahan nama gedung aula Manunggal menjadi Aula Wira Yudha dan Musolla Baitul Arief.

Masih tergabung dalam prosesi perpisahan dilakukan juga penyerahan secara simbolis penyerahan satu unit mobil operasional untuk organisasi Persit Kartika Chandra Kiranan yang merupakan bantuan dari Pemrov Kaltim.

Memasuki acara inti pelepasan Danrem Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko dimulai dengan tradisi mencium Dhuaja Korem 091/ASN, selanjutnya didampingi istri Nyonya Cut Soraya Teguh Arief Indratmoko diiringi seluruh pejabat Korem 091/ASN dilakukan upacara pedang pora. Seremonial Kemiliteran ini sekaligus mengatarakan Danrem dan istri menuju Gerbang Makorem, untuk bertolak melanjutkan pengabdian di tempat barunya nanti. (Korem 091/ASN)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelepasan Dan Perpisahaan Danrem 091/Asn Ditandai Tradisi Pedang Pora