TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembaretan Batalyon Armed 1/Roket Divif 2 Kostrad

By 09 May 2016 07:23Kostrad
tup tradisi armed 1 (3) (FILEminimizer)

(Kostrad. Senin, 9 Mei 2016).  Pasuruan – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Ainur Rahman memimpin Penutupan Tradisi Penerimaan dan Pembaretan Warga Baru Divif 2 Kostrad Batalyon Armed 1/Roket dan Perwira serta Tamtama Remaja baru , bertempat di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.

Puncak acara tradisi Divisi Infanteri 2 Kostrad di Gunung  Arjuna, merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Bintra yang sudah  dijalani  selama  kurang lebih 4 minggu.  Tujuannya tiada lain hanya untuk menjadikan prajurit Divif 2 Kostrad memiliki  kondisi  moril  dan  moral yang tinggi sebagai prajurit  profesional. Kegiatan ini juga sebagai momentum diterimanya Batalyon Arteleri Medan 1/Roket sebagai warga Divisi Infanteri 2 Kostrad. Sebelumnya mereka telah mengikuti serangkaian kegiatan latihan dan pembinaan tradisi.

Dalam amanat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Ganip Warsito, yang dibacakan oleh Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Saya berharap kepada peserta tradisi sekalian, bahwa jati diri, karakter, watak dan perilaku Vira Cakti Yudha benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati dan merusaknya. Sejalan dengan itu maka semua bekal kemampuan yang telah dimiliki selama ini hendaknya terus diasah dan ditingkatkan dengan melaksanakan latihan-latihan secara berkelanjutan, sehingga kemampuan yang sudah dimiliki dapat terus terpelihara dengan  baik”.

Turut hadir dalam acara Penutupan Tradisi tersebut Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan Para Komandan Satuan Satjar Divif 2 Kostrad, Unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Kab. Pasuruan. Autentikasi : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembaretan Batalyon Armed 1/Roket Divif 2 Kostrad