TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembayaran Angsuran KPR Swakelola Akan Dialihkan Melalui BRI

By 20 May 2016 06:07Kodam II/Sriwijaya
kpr

Palembang – Tim Verifikasi KPR Swakelola Staf Personel TNI Angkatan Darat (Spersad) yang diketuai Paban IV/Binwatpers Kolonel Inf Arif Cahyono, S.E., menyelenggarakan kegiatan Verifikasi Data Pembayaran KPR Swakelola BP TWP AD Tahap I s.d III di Kodam II/Swj, bertempat di Gedung A.H. Nasution Makodam II/Swj, Palembang.

Kegiatan Tim verifikasi Data Pembayaran KPR Swakelola BP TWP AD ini berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 17 s.d 20 Mei 2016, diikuti sebanyak 66 peserta antara lain ; Ketua Puskop Kartika Swj, para Perwira keuangan (Paku) dan Juru Bayar Satuan jajaran Kodam II/Swj.

Ketua Tim Verifikasi Kolonel Inf Arif Cahyono, S.E., menjelaskan bahwa untuk pembayaran cicilan KPR Swakelola kedepan akan dialihkah melalui BRI pemotongan langsung gaji. “Bagi prajurit yang gajinya bukan melalui BRI maka diwajibkan membuka rekening BRI khusus untuk pembayaran KPR Swakelola dengan catatan personel tersebut setiap bulan harus memiliki nilai rekening senilai cicilan angsuran KPR Swakelola”, ungkap Kolonel Arif.

“Untuk itu, dengan tuntasnya verifikasi ini akan diikuti pengumpulan Surat Kuasa Pemotongan Rekening (SKPR) personel yang mengambil perumahan”, ujarnya.

“Dengan beralihnya ke pemotongan langsung melalui BRI maka, pencatatan dan pengawasan terhadap pembayaran cicilan KPR Swakelola akan lebih tertib”, tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Waaspers Kasdam II/Swj Letkol Inf Edi Basuki menyampaikan bahwa, pelaksanaan verifikasi bertujuan untuk memperoleh kebenaran secara substantif dan formal dengan didukung oleh dokumen yang lengkap dan benar.

Berkaitan dengan hal tersebut, sambung Pangdam maka kehadiran Tim Verifikasi tunggakan angsuran KPR diharapkan turut membantu meningkatkan tertib administrasi dan mengeliminir setiap perbedaan pemahaman terhadap pelaksanaan penyediaan rumah maupun pembayaran angsuran KPR swakelola bagi prajurit dan PNS TNI Kodam II/Swj.

“Dengan kehadiran Tim Verifikasi diharapkan, tertib administrasi dan mekanisme pembayaran angsuran KPR swakelola melalui potongan penghasilan prajurit dan PNS TNI AD dapat dibenahi dan disempurnakan sesuai dengan prosedur serta aturan yang berlaku”, ujarnya.

Program perumahan KPR Swakelola merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh Angkatan Darat dalam memecahkan permasalahan ketersediaan perumahan bagi personel Angkatan Darat.

Melalui program perumahan yang dikelola oleh BP TWP Angkatan Darat bekerja sama dengan berbagai pihak, Angkatan Darat berupaya memberikan kesempatan bagi prajurit dan PNS untuk dapat memiliki perumahan non dinas dengan proses yang mudah.

Dengan program perumahan ini, prajurit dan PNS Angkatan Darat dapat memiliki rumah melalui kredit kepemilikan rumah swakelola dengan harga yang terjangkau sesuai kemampuan gajinya. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembayaran Angsuran KPR Swakelola Akan Dialihkan Melalui BRI