TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembekalan Pangdam V/Brawijaya Kepada Taruna Akademi TNI Dan Akpol Tingkat I

By 16 May 2016 16:02Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Surabaya – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi memberikan pembekalan kepada peserta latihan Bhineka Eka Bhakti Taruna Akademi TNI dan Akpol Tingkat I Tahun Pelajaran 2014/2015, sejumlah 785 Taruna Taruni yang terdiri dari Taruna Taruni Akmil, Taruna Taruni AAL, Taruna Taruni AAU dan Taruna Taruni Akpol, Senin 16 Mei 2016 bertempat di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya Jalan Raden Wijaya Surabaya.

Danjen Akademi TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa, latihan ini merupakan salah satu dari kurikulum dalam pendidikan integratif Taruna Akademi TNI dan Polri Tingkat I. Tujuan Bhineka Eka Bhakti adalah untuk memberikan pembekalan tentang peran, tugas pokok dan fungsi satuan yang dikunjungi.

Rangkaian kegiatan Bhineka Eka Bhakti Taruna Akademi TNI dan Akpol Tingkat I Tahun Pelajaran 2015/2016 ini berlangsung mulai tanggal 16 – 20 Mei 2016. Pangdam V/Brawijaya dalam pembekalan kepada para Taruna dan Taruni TNI dan Kepolisian mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat penting dan berarti bagi para Taruna, untuk memberikan data awal tentang profil TNI baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU serta POLRI.

Lebih lanjut Pangdam meminta kepada para Taruna dan Taruni untuk menjadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk menambah wawasan, menggali pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya. “Jadilah Taruna yang profesional, prajurit yang terlatih dan terdidik karena kalian telah dilengkapi dengan kelengkapan alutsista yang baik. Pungkas Pangdam.

Turut hadir pada acara Bhineka Eka Bhakti diantaranya pejabat dari Akademi TNI Mayjen TNI Bayu Purwiyono (Danjen Akademi TNI), Brigjen TNI Rahmad Pribadi (Kasdam V/Brawjiya), dan para Asisten Kasdam V/Brw.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembekalan Pangdam V/Brawijaya Kepada Taruna Akademi TNI Dan Akpol Tingkat I