TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemberian Wawasan Kebangsaan Yang Dibawakan Oleh Dandim 1708/Bn Di Kampung Woudu

By 30 May 2016 06:58Kodam XVII/Cenderawasih
dandim3

Woudu – Pemberian Wawasan Kebangsaan yang berjudul Kesadaran Bela Negara Dalam Mendukung Ketahanan Bangsa yang dibawakan langsung oleh Komandan kodim 1708/BN Letkol Inf Gandung Eko Prabowo S.IP.Di Kampung Woudu Disrik Andey Biak Utara Kab. Biak Numfor,yang diikuti ± 284 Orang. Sabtu (28/05).

Kegiatan Pemberian Wawasan Kebangsaan ini merupakan bagian program kegiatan Non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-96 TA. 2016. Dimana Dadim 1708/BN menegaskan bahwa “Bela Negera bukanlah hanya kewajiban dari TNI atau kepolisian saja. Melainkan Bela Negara adalah kewajiban semua warga Negara tanpa terkecuali, karena semuanya bisa berperan dalam menjaga stabilitas Negara ini,karna Bela Negara ini adalah Rasa Cinta Tanah Air.”Jika rasa itu sudah tertanam pada setiap warga Negera, maka apapun hal-hal yang bisa merusak tatanan ketatanegaraan dan stabilitas, dengan sendirinya akan dapat teratasi, bahkan bisa saja tidak akan pernah terjadi.”Ungkapnya.

Oleh sebab itu kita harus lebih mencintai apa yang dimiliki oleh Negara. Dan kepada para masyarakat Kampung Woudu secara bersama – sama membentengi diri dari pengaruh asing,serta harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Karena, kalau bukan dari diri sendiri siapa lagi yang akan mengisi kemerdekaan ini. Dan perjuangan dari para pejuang akan terasa sia–sia apabila sebagai generasi muda tidak bisa meneruskan perjuangan dari para pejuang dahulu.”Ungkap Dandim 1708/BN.

Masyarakat Kampung Woudu tampak sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut, mereka mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut, apalagi materi kegiatan langsung disampaikan oleh Komandan Kodim 1708/BN.”Ujar salah seorang warga Kampung Woudu.

Pemberian Wawasan Kebangsaan Yang Dibawakan Oleh Dandim 1708/Bn Di Kampung Woudu