TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Verifikasi dan Evaluasi organisasi Kemsyarakatan/LSM tahun 2016

By 12 May 2016 05:27Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Madiun, Bakesbangpol Kota Madiun melaksanakan kegiatan Pembinaan Verifikasi dan Evaluasi organisasi Kemsyarakatan/LSM tahun 2016 dengan tema “Peran Ormas/LSM dalam Pengembangan Demokrasi Guna Menangkal Gerakan Radikalisme dan Mencegah Terjadinya Disintegrasi Bangsa” bertempat di Gedung Diklat Jalan Duku no 1 Kelurahan Kejuron Kecamatan Taman Kota Madiun yang di hadiri kurang lebih 100 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Madiun Drs. Maidi, SH, MM, M.Pd, Dan Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo, Wakapolres Madiun Kota Kompol Sutiono, S.Pd, Kasdim 0803/Madiun Mayor Inf M.Yusuf, Kepala SKPD Kota Madiun dan Ormas/LSM sekota Madiun.

Sebagai Narasumber kegiatan Pembinaan Verifikasi dan Evaluasi organisasi Kemsyarakatan/LSM tahun 2016 Kasdim 0803/Madiun Mayor Inf M. Yusuf dan Kasat Intelkam Polres Madiun Kota AKP Sumono, SH, M.Si.

Sambutan Walikota Madiun H. Bambang Irianto, SH, MM yang di wakili Sekda Kota Madiun Drs. Maidi, SH, MM, M.Pd yang intinya menyampaikan bahwa Ormas LSM sangat di butuhkan gerak majunya di kota Madiun, penyatuan LSM dengan Masyarakat dan Pemerintah bagaimana Madiun maju. Sangat di harapkan peran serta LSM dan Masyarakat untuk kekondusifan Kota Madiun ini karena peran serta Ormas dan LSM. Berilah saran/masukan kepada Pimpinan kita untuk kebaikan Kota Madiun. Banyak beda pendapat maka akan tercapainya mufakat. Kata Drs. Maidi.

Penyampaian materi Kasdim 0803/Madiun Mayor Inf M. Yusuf intinya menyampaikan Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar kumpulan suku 500-an suku bangsa yang mendiami 17.504 Pulau di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bangsa Indonesia kumpulan manusia yang sama budayanya serta serupa sifat-sifatnya. Perang Kedaerahan selama 300 tahun. Momentum kebangkitan Nasional 20 Mei 1908 mulai membentuk suatu Pemerintahan Indonesia. Mewujudkan Persatuan, Tekad Untuk Merdeka “Enegi Sosial” Merdeka atau Mati serta percaya kepada kemampuan diri sendiri. Pada tanggal 17 Agustus 1945 diproklamasikan Kemerdekaan Indonesia adalah jerih Payah Para Pahlawan dalam Merebut Kemerdekaan dan Mengusir Penjajah Dari Bumi Pertiwi. Bangsa Indonesia mempunyai kehendak untuk hidup bersatu di tanah air Indonesia sebagai satu bangsa. Bangsa Indonesia tidak lahir didasarkan persaman suku tapi Berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika. Jangan ingkari Sumpah Pemuda 1928 dan jangan tinggalkan Pancasila. Berbuatlah terbaik, berani, tulus dan ikhlas untuk bangsa Indonesia. Tutur Mayor Inf M. Yusuf.

Sedangkan Kasat Intelkam Polres Madiun Kota AKP Sumono, SH, M.Si intinya menyampaikan tentang peran ormas/LSM dalam pengembangan Demokrasi guna menangkal gerakan Radikalisme dan mencegah terjadinya Disintegrasi Bangsa. Kegiatan dilanjutkan Tanya jawab dan berakhir pada pukul 12.15 Wib (Tim/Penrem081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Verifikasi dan Evaluasi organisasi Kemsyarakatan/LSM tahun 2016