TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembukaan TMMD KE-96 Kabupaten Lahat dan OKU

By 04 May 2016 09:19Kodam II/Sriwijaya
–
Program TMMD yang dilaksanakan secara rutin dalam setahun ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat, Untuk wilayah Korem 044/Gapo TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-96 ada 2 Kabupaten, Kabupaten Lahat dan Kabupaten OKU yang di buka secara serentak Pada Selasa (3/5).
Bupati lahat dalam membacakan amanat Pangdam II/Sriwijaya  menyampaikan sasaran program TMMD, sama seperti pada pelaksanaan TMMD sebelumnya yakni  meliputi sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diprioritaskan  untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat, seperti pembangunan jalan, jembatan gantung dan  sarana  prasarana fasilitas umum lainnya, sehingga diharapkan dapat membuka isolasi antar desa di daerah daerah terpencil, pedesaan,  terbelakang maupun perbatasan, dan sekaligus membantu kegiatan pencapaian swasembada pangan, sehingga pada gilirannya akan memperlancar dan  meningkatkan roda perekonomian daerah.
Sementara sasaran non fisik seperti penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan  Kebangsaan, Kamtibmas, Hukum dan Narkoba, Kehutanan, Pertanian, Perikanan, Kesehatan dan KB, diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.
Selanjutnya”  Bersamaan dengan pembukaan program TMMD ke-96 kali ini juga dilaksanakan pencanangan dan deklarasi “Desa Bersih Narkoba”. Pencanangan Desa Bersih Narkoba ini merupakan salah satu bentuk kesungguhan dan komitmen TNI dan kita semua untuk berperan serta dalam   upaya   pemberantasan   dan pembersihan Narkoba di tanah air. Tujuannya adalah mengajak dan memberdayakan masyarakat di desa untuk bersama-sama berperan aktif melawan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba dan sekaligus mewujudkan sebuah desa yang bersih dari ancaman peredaran dan penyalahgunaan  Narkoba.
Usai pelaksanaan Upacara pembukaan dilanjutkan Peninjauan sunatan masal, KB dan Donor darah di desa Pandang Pondu Kec. Ulak ulu Kab Lahat  dan Peninjauan tempat sasaran ke-96 tahun 2016, Kegiatan berjalan dengan tertib.
Hadir pada Upacara pembukaan tersebut  dandim, kapulres lahat, kajari Lahat Camat dan kepala desa Tanjung ulak ulu kec Pagar Gunung lahat

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan TMMD KE-96 Kabupaten Lahat dan OKU