TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemerintah Kota Madiun Menciptakan Generasi Sehat

By 18 May 2016 16:26Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Madiun – Bertempat di Asrama Haji Jl. Ringroad Barat Kota Madiun telah dilaksanakan Kopi Morning dalam rangka kegiatan Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Kota Madiun tentang Upaya Sukseskan Pemerintah Kota Madiun Menciptakan Generasi Sehat tahun 2016 yang dihadiri sekitar 300 orangRabu(18/5/16)

Acara ini dihadiri Walikota Madiun H. Bambang Irianto, SH, MM, Wawalikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, SH, M.Hum, Dandim 0803/Madiun yang diwakili Kasdim Mayor Inf M. Yusuf, Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, SIK, M.Si, Sekda Kota Madiun Drs. Maidi SH, MM, M.Pd, Ketua DPRD Kota. Madiun Istono, Kepala SKPD Kota Madiun, Muspika se-Kota Madiun,
Lurah se-Kota Madiun dan Ibu Pengurus PKK Kota Madiun Undangan lainnya.

Dalam sambutam Walikota Madiun H. Bambang Irianto, SH, MM menyampaikan generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita jaga dan kita bina. Salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan generasi sehat adalah melalui program Posyandu. Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar sebagai upaya untuk menciptakan generasi masa depan yang sehat.

Lebih lanjut Walikota mengatakan pada zaman moderen ini mengajak kepada seluruh orang tua untuk menjaga dan mebimbing anak-anaknya dan berupaya meningkatkan kesehatan keluarganya agar tidak jatuh dalam kondisi sakit atau tetap sehat agar kota Madiun yang sehat, karenatangan generasi dan anak-anak yang sehat dan kuat akan lebih maju dan bermartabat, ajak Bambang.

Di tempat yang sama Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, SIK, M.Si juga berpesan melalui generasi yang sehat Mari kita ciptakan Kamtibmas bersama-sama, mulai dari pribadi, keluarga, Rt, Rw sampai tingkat lebih atas agar terhindar dari tindak Kriminal yang saat ini sangat mencolok yaitu Tindakan asusila, yang korban dan pelaku pelecehan seksual, pemerkosaan kebanyakan masih di bawah umur di bawah umur.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0803 Madiun melalui Kasdim 0803 Madiun Mayor Inf M. Yusuf dengan generasi yang sehat akan tercipta keamanan di lingkungan masyarakat khususnya kota Madiun Umumnya. (penrem081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemerintah Kota Madiun Menciptakan Generasi Sehat