TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendidikan Bela Negara, Digelar Kodim Blora

By 11 May 2016 13:52Kodam IV/Diponegoro
bela

BLORA,  – Kodim 0721/Blora menggelar pelatihan bela negara kepada pelajar SMU dan SMK se Kabupaten Blora.  Sebanyak150 Siswa SMU dan SMK itu  ikut ambil bagian di pelatihan selama 2 hari ( 11-12 Mei 2016),  yang upacara  pembukaanya dilaksanakan  di Lapangan Upacara SMK N 2 Blora dengan pembina Dandim Blora,  Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Kakesbang Pol Blora Anang Danaryanto. Rabu (11/05/2016)

Di kesempatan itu Dandim diwakil Kasdim mengucapkan, selamat datang kepada para peserta pelatihan bela negara. Dia menjelaskan,  pelatihan yang akan dilaksanakan merupakan metode latihan dasar untuk membentuk karakter, disiplin dan rasa cinta tanah air. ”Dengan pelatihan diharapkan para generasi muda menjadi  penerus bangsa yang profesional dan proporsional. Dengan semangat pantang menyerah dan tekun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia,” tandas  Kasdim Blora.

Kasdim Burhanuddin menyatakan, pihaknya  merasa terhormat karena di percaya untuk melatih para siswa SMU sederajat Se Kabupaten Blora dalam hal kedisiplinan. Dia berharap  para peserta latihan dapat menerima dan mampu mengimplementasikan ilmu yang dilatihkan oleh para pelatih untuk dipedomani dan dituangkan  dalam kehidupan di masyarakat.

Pasi Ops Kapten Inf Edy Hermanto menambahkan sejumlah  pelatihan akan di berikan, diantaranya PBB,  ceramah tentang Bela Negara,  ceramah tentang Proxy war, pengenalan  TNI-AD, Narkoba dan Teroris, Outbund, serta ceramah kenakalan remaja. Ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Blora Anang Danaryanto, Kasdim Blora Maor Kav Burhanuddin, ST, Kepala Sekolah SMK N 2 B Blora, Pasi Ops Kodim Blora Kapten Inf Edy Hermanto, masing-masing para pengajar yang membidangi Kesiswaan, serta para pendukung pelatihan bela negara.  (Pendim 0721/Blora)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendidikan Bela Negara, Digelar Kodim Blora