TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengenalan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

By 13 May 2016 13:53Kodam IV/Diponegoro
DSC_0436

Kunjungan siswa R.A Masyitoh Kliwonan,Wonosobo dalam rangka pengenalan Wawasan Kebangsaan Ke Kodim 0707/Wonosobo Jumat (13/5). Sejumlah 90 putra dan putri R.A Masyitoh Kliwonan, Wonosobo di sertai guru pendamping 6 orang, bertujuan untuk menanamkan jiwa semangat Bela Negara kepada anak anak usia dini. Bertempat di Aula Makodim 0707/Wonosobo.

Serma Sutardi mewakili Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi R A Masyitoh, Kliwonan, dan jangan takut untuk bertanya kepada para bapak tentara, apa yang ingin adik-adik tanyakan. Siapa tahu dari adik adik ini nantinya ada yang jadi tentara. Semua siswa siswi banyak yang tunjuk jari, dengan antusias mereka ingin menanyakan sesuatu.

Basiops dalam pembekalan wawasan kebangsaan memberikan pembekalan awal bela negara bagi siswa R A Masyitoh,Kliwonan adalah menjaga kebersihan pribadi, belajar yang rajin dan mengikuti petunjuk orang tua. Dengan belajar rajin apa yang menjadi cita-cita kalian akan terwujud, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan sesuai agam dan kepercayaan masing-masing. Sehingga mendapat kemudahan dari apa yang menjadi usaha adik-adik, tegas Sutardi.

Kesempatan yang baik juga diperkenalkan kepada para siswa RA Masyitoh, Kliwonan, baik seragam maupun peralatan yang ada di Kodim 0707/Wonosobo. Peralatan yang di tunjukkan kepada siswa diantaranya seragam harian(PDH), seragam lapangan(PDL), sangkur, pedang, Pistol FN 46 dan senjata laras panjang SS1. Mereka dengan khidmat menjimak penjelasan yang diberikan oleh Serma Sutardi. Pengenalan alat peralatan sejak dini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada siswa, bahwa kelengkapan yang dimilik TNI bertujuan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI, tambah Sutardi.

Setelah pengenalan senjata dan pedang kepada para siswa mereka minta foto bersama. Dengan bimbingan guru pendamping mereka dengan tertib meninggalkan aula Makodim menuju halaman untuk foto bersama. Untuk kenang-kenangan pak, ketus salah satu guru yang tidak mau sebutkan namanya. Mereka berpose di halaman Makodim 0707/Wonosobo, setelah selesai dengan tertib mereka meninggalkan Makodim.

DSC_0440

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengenalan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini