TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengkaderan Pokjanal Pencegahan DBD

By 21 May 2016 10:50Kodam IV/Diponegoro
pok

nggota Koramil 01/Cangkringan Kodim 0732/Sleman Serma Suharno bersama dengan Puskesmas Cangkringan ikut mempelopori penanganan Program Kelompok Kerja Penanggulangan ( POKJANAL ) Demam Berdarah Dengue di Puskesmas Cangkringan. Jumat (20/5)

Serma Suharno dalam sambutannya mengajak dan menghimbau kepada Kader POKJANAL yang ada agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan cara selalu membersihkan pekarangan rumah,sampah sampah bekas terutama sampah yang bisa menampung air hujan.

Tidak kalah pentingnya yang disampaikan Serma Suharno menyampaikan bahwa kebersihan didalam rumah khususnya dalam bak kamar mandi harus selalu di kuras secara rutin dan perlunya untuk memberi bubuk abate, sehingga dari langkah tersebut dapat mengurangi dan mengantisipasi perkembangan nyamuk. Selain dari kebersihan kamar mandi,tentunya juga dari beberapa pakaian ataupun kain kain yang tergantung di dalam rumah lebih baik untuk di masukan kedalam lemari,karena dari situ juga bisa untuk hinggapnya dan sebagai sarang nyamuk.

Serma Suharno juga berpesan kepada semua kader POKJANAL yang hadir agar betul betul menguasai materi tentang kebersihan yang telah diberikan dan harapannya agar juga dalam bersosialisasi kepada warga nantinya bisa betul betul lancar dalam menyampaikannya serta tidak mengalami banyak hambatan di masyarakat.

Dari Puskesmas juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Koramil bahwa selama ini selalu memberikan kerja sama yang baik dengan Puskesmas serta kepada Muspika Kecamatan Cangkringan yang dari beberapa program yang telah di laksanakan dari Puskesmas dari KORAMIL selalu mendampingi dan memberikan bentuk kerja sama yang baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengkaderan Pokjanal Pencegahan DBD