Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Penyerahan Alsintan

Dibaca: 74 Oleh 04 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka menunjang Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan Upsus Pajale. Pemerintah memberikan subsidi berupa mesin perontok padi dan jagung kepada kelompok tani Dewi Sri II Kelurahan Leksono, Selasa (3/5). Alsintan diberikan oleh Dinas Pertanian, yang diterima oleh ketua kelompok tani tersebut. Yang menyerahkan alsintan dari Dinas Pertanian bapak Sumanto.

Babinsa Serka Wajar Budiyanto yang ikut menyaksikan penanda tanganan penyerahan alat tersebut beserta kelompok tani Dewi Sri II. Babinsa berharap dengan telah diterimanya alsintan supaya dirawat dengan baik, sehingga usia pakai akan lama. Dan bisa membantu  para petani dalam memproses hasil panennya, terutama padi dan jagung. Alsintan yang diberikan berupa 1 unit mesin perontok padi dan jagung. Penyerahan dilaksanakan didepan Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan.

Alsintan diberikan secara cuma-cuma kepada kelompok tani, sudah sepantasnyalah untuk hasil panennya supaya di jual ke Bulog, papar Wajar. Sehingga terjadi timbal balik antara Pemerintah dan para Petani, banyak juga subsidi yang lain . Seperti bibit, pupuk, dan alsintan yang lain namun kadang para petani hanya mau menerima pemberian bantuan dari Pemerintah saja. Dan tidak mau menjual hasil panennya ke lembaga yang berwenang yaitu Bulog. Dengan pengalaman yang sudah ada , Wajar berharap jangan seperti itu lagi. Dia juga menambahkan alsintan yang sudah diterima di infentarisir dengan baik, sehingga kelompok tani mempunyai data yang akurat apabila ada pengecekan dari pejabat yang berwenang.

Baca juga:  Babinsa Belajar Budidayakan Ikan Nila

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel